Mohon tunggu...
Kaka Arnold
Kaka Arnold Mohon Tunggu... Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Politik

Desainer Kondang Wanita Ini, Calon Kuat Menteri Jokowi dari Bali

26 Agustus 2019   10:53 Diperbarui: 26 Agustus 2019   11:02 535 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Desainer Kondang Wanita Ini, Calon Kuat Menteri Jokowi dari Bali
Nih Luh Djelantik I Gambar : Meixu

Beberapa hari lalu beredar kabar bahwa Jokowi  akan menunjuk seorang perempuan Bali untuk menjadi menteri di Kabinet Jokowi Jilid II.

Kabar itu langsung disampaikan oleh mantan Wakil Direktur Departemen Saksi TKN Jokowi-Ma'ruf, I Gusti Putu Artha,

"Seorang perempuan Bali akan ditelpon Jokowi. Nyali, kontribusi dan rekam jejaknya terang benderang (ini prediksi saya terkini)," tulis Putu Artha yang adalah mantan Komisioner KPU RI pada Sabtu (17/8).

Tak perlu lama, media langsung mengendus nama politisi Nasdem, Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik yang juga berprofesi sebagai seorang desainer menjadi calon terkuat menteri yang dimaksud.

Rekam jejak wanita kelahiran Bangli, 15 Juni 1975 ini membuat dirinya dapat dianggap layak menjadi pembantu Jokowi di Kabinet Kerja II.

Djelantik dianggap memenuhi keinginan Jokowi untuk menunjuk menteri yang mempunyai nyali, keberanian dan menjadi seorang eksekutor handal didukung oleh kemampuan manajerial yang mumpuni.

Salah satu yang menjadi ukurannya adalah bagaimana Djelantik membangun kapasitas sebagai seorang desainer sepatu. Djelantik membangun usaha sepatunya terlebih dahulu dengan mengggunakan nama merek Nilou pada awal 2000-an.

Berfokus pada sepatu high-heels, Nilou berkembang dengan pesat, akan tetapi setelah memiliki butik di berbagai negara di Australia, Amerika Serikat, Prancis, Jepang, dan Uni Emirat Arab, nama Nilou disabotase pihak lain dengan membuat paten lebih dahulu dengan nama Nilou.

Djelantik tak patah arang dan tak gampang menyerah. Tahun 2008, Djelantik bangkit dengan membangun lagi usahanya dan memproduksi sepatu bermerek 'Niluh Djelantik'.  Merek ini terus berkembang pesat, dengan development dan inovasi yagn dilakukannya sendiri.

Pada tahun 2011, merek 'Niluh Djelantik' bahkan telah menembus Global Switzerland yang merupakan sebuah retailer terkemuka di Eropa. Hampir bersamaan, Djelantik juga  membentuk kerjasama dengan retailer terkemuka untuk membuka 'Niluh Djelantik' di Rusia.

Karya Djelantik ini bahkan sudah digunakan oleh beberapa artis Hollywood seperti, Gisele Bundchen, Tara Reid, Uma Thurman, Robyn Gibson, Paris Hilton, hingga hingga pemenang Oscar, Julia Roberts.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN