Mohon tunggu...
Arnold Adoe
Arnold Adoe Mohon Tunggu... Tukang Kayu

Menulis Untuk Berbagi...

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Glenn Fredly, Romantisme, dan Perjalanan Cinta

20 Agustus 2019   13:43 Diperbarui: 20 Agustus 2019   14:06 0 2 0 Mohon Tunggu...
Glenn Fredly, Romantisme, dan Perjalanan Cinta
Glenn Fredly dan Sang Istri, Meutia Ayu I Gambar : Tribunnews.com

Siapa yang mengidolakan atau menyukai lagu-lagu Glen Fredly? Angkat tangan! Saya tentu adalah salah satunya, artinya saya termasuk fans Glenn yang sering disebut dengan "Rame-Rame".

Penyanyi asal Ambon yang bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini memang salah satu penyanyi Indonesia yang memiliki kelas tersendiri dalam dunia musik nasional. Bergenre Pop dan RnB, Glen Fredly sudah menjelma sebagai salah satu penyanyi papan atas di tanah Air. Lahir di  Jakarta pada  30 September 1975, Glenn mengawali karirnya sebagai penyanyi pada tahun 1995, dengan menjadi vokalis Funk Section.

Perjalanan lebih dari dua dekade silam dan saat Glenn baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) itu langsung menarik perhatian penikmat musik nasional. Single "Di Pantai Cinta" dan " Terpesona" mengalun indah dengan suara merdu milik Glenn.

Glen langsung diprediksi akan sukses menjadi penyanyi solo di masa depan.  Benar, tiga tahun kemudian, Glenn meluncurkan sebuah album solo  yang bertajuk GLENN (1998) dengan bermodalkan 8 buah lagu. Dalam album ini terdapat 3 buah lagu yang sering dinyanyikan Glenn yaitu "Kau" dan "Cukup Sudah" serta "MOBIL MAMA" yang menjadi hits di Malaysia.

Mendapat sambutan positif, produktivitas Glenn dalam mencipta lagu kembali dilanjutkan dengan munculnya album kedua yang diluncurkan pada tahun 2000 dengan tajuk KEMBALI. Dalam album ini, fans pasti ingat akan single "Kasih Putih" yang begitu romantis.


Mendapat sambutan hangat dari masyarakat, pada tahun 2001, Glenn meraih penghargaan dalam kategori lagu terbaik dan penyanyi pria terbaik kategori musik R&B pada ajang Anugerah Musik Indonesia.

Tahun 2003, Glenn kembali menelurkan album ketiganya bertajuk SELAMAT PAGI, DUNIA!, inilah album yang paling  laris manis dan dan banyak lagu yang menjadi hits. Lagu yang paling populer dan  digemari dan sering diputar baik di televisi maupun radio adalah "Januari".

Karena begitu larisnya sampai membuat pihak Sony Music Indonesia membuat album repackage tahun 2004, dikemas dengan bonus VCD karaoke dan Unplugged Live Performance.

Glenn lantas semakin dikenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu romantis, sehingga setahun kemudian, Glenn ditawari untuk membuat satu buah album sebagai soundtrack dari film baru Cinta Silver.

Glenn Fredly I Gambar : Edit FImela
Glenn Fredly I Gambar : Edit FImela
Romantis dan Romantis, kata yang paling tepat untuk menggambarkan Glenn dan musiknya meski tidak semua bertema tentang cinta. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x