Mohon tunggu...
Arnold Adoe
Arnold Adoe Mohon Tunggu... Anak Teknik Sipil yang Jadi Tukang Kayu

Menulis untuk berbagi... Email : arnoldadoe@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara Artikel Utama

Jika Gagal Jadi Presiden, akankah Prabowo Berkuda dengan Jokowi Lagi?

27 Juni 2019   05:10 Diperbarui: 27 Juni 2019   11:36 0 10 3 Mohon Tunggu...
Jika Gagal Jadi Presiden, akankah Prabowo Berkuda dengan Jokowi Lagi?
Jokowi dan Prabowo Berkuda di Hambalang I Gambar : Kompas.com/Kementerian Sekretaris Negara

Jelang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa Pilpres yang akan diumumkan pada 27 Juni atau hari ini, isu tentang kesepakatan politik Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno semakin marak. Salah satunya adalah, jika Prabowo Subianto, gagal menjadi Presiden maka, Prabowo akan diangkat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Isu ini tentu menarik, karena menjadi seorang wantimpres atau dekat dan bergabung dalam pemerintahan adalah isu baru, yang amat berbeda dibandingkan ketika Prabowo gagal menjadi presiden pada 2014 lalu.

Saat itu, menjelang Pilpres 2014, saya ingat betul karena sempat membuat sebuah tulisan tentang ini, dalam sebuah dialog dengan Prabowo di salah satu stasiun televisi swasta, Prabowo menyebut tiga hal yang akan dilakukannya jika tidak terpilih menjadi presiden.

Pertama, Prabowo ingin membuat sebuah sekolah unggulan. Prabowo saat itu mengatakan bahwa dirinya sangat concern pada pendiidkan dan berharap agar mimpi dalam dunia pendidikan ini adalah mimpi yang tulus dan tidak terkontaminasi politik nantinya.

Kedua, Prabowo ingin mempunyai sebuah klub Sepakbola dan terakhir, Prabowo ingin kembali untuk mengurus sapi dan Kambing. Sepertinya ketiga hal ini tidak sempat dilakukannya karena bersiap untuk turun kempali mengikuti kontestasi Pilpres pada 2019 ini.

Sebenarnya ungkapan sejenis dari Prabowo sempat dikeluarkan pada Desember 2018 yang lalu. Dalam sebuah acara acara makan malam dan ramah tamah di Super Ballroom Suncity, Gedung Lindeteves, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat bersama ratusan pengusaha Tionghoa, Prabowo menjelaskan sedikit tentang apa yang akan dilakukannya jika gagal terpili sebagai Presiden.

Saat itu, jika gagal Prabowo mengatakan akan berencana pensiun dan melakukan hobinya, yakni berkuda.

"Kalau saya tidak dipilih, ya saya jadi pensiunan, saya naik kuda saja nanti," yang disambut tawa dan tepuk tangan seluruh tamu yang hadir.

Di peternakan milik Prabowo yang berada di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Prabowo memang mememlihara Kuda, sapi dan kambing.

Di peternakannya itu yang memiliki luas 4,8 hektare dan dilengkapi dengan landasan helikopter, Prabowo diketahui memiliki 102 ekor kuda yang memiliki nilai hingga Rp 5 miliar.

Terakhir dalam pencatatan harta sebelum ikut Pilpres, Prabowo mendaftarkan binatang peliharaan kuda berjumlah 84 ekor.

Salah satu kuda Prabowo bahkan harganya mencapai Rp 3 miliar. Kuda tersebut merupakan jenis Lusiano yang didatangkan langsung dari Portugal. Kuda lusiano ini termasuk kuda kategori equestrian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2