Mohon tunggu...
Arnold Adoe
Arnold Adoe Mohon Tunggu... Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

AHY Ketemu Jokowi, Koalisi Prabowo Bersiap Kehilangan Demokrat

2 Mei 2019   18:52 Diperbarui: 2 Mei 2019   18:53 385 3 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
AHY Ketemu Jokowi, Koalisi Prabowo Bersiap Kehilangan Demokrat
AHY Saat Tiba di Istana Merdeka I Gambar : Kompas

"Kemudian kami harap setelah pertemuan (AHY dan Jokowi) nanti dikomunikaskan dengan koalisi agar tidak digoreng-goreng pihak tidak bertanggung jawab," kata juru bicara BPN, Andre Rosiade kepada wartawan, Kamis (2/5/2019).

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sore ini telah bertemu dengan Presiden, Jokowi. Tentu dapat dikatakan bukan sebagai pertemuan biasa.

Mengapa demikian? AHY berstatus sebagai Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD), tentu saja AHY masuk dalam ring 1, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto -- Sandiaga Uno. Artinya, AHY bertemu dengan lawan politik dalam konstelasi Pilpres 2019.

Seusai pertemuan dengan Jokowi, AHY menyatakan bahwa ini adakah sebuah proses silahturahmi kebangsaan. AHY juga lebih jauh menjelaskan bahwa semangat pertemuan ini adalah ingin melihat Indonesia yang harus semakin baik ke depan.

"Yang jelas semangatnya adalah kita ingin melihat Indonesia ke depan semakin baik. Kita juga harus terus menyumbangkan pemikiran dan gagasan karena tentunya sebagai semangat dari demokrasi dan keinginan mewujudkan Indonesia semakin baik ke depan," ucap AHY kepada wartawan di Istana Merdeka.

BPN menurut juru bicara BPN, Andre Rosiade tidak bisa berkomentar banyak tentang pertemuan ini. Andre menghormati keputusan AHY dan berharap agar hasil pertemuan dapat disampaikan pada BPN.

"Kemudian kami harap setelah pertemuan nanti dikomunikaskan dengan koalisi agar tidak digoreng-goreng pihak tidak bertanggung jawab," kata Andre.

Komentar BPN yang terlihat berhati-hati ini pantas dicermati, tidak seperti komentar soal pertemuan sebelumnya yang dilakukan oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dengan Jokowi.

Saat itu, berulang kali BPN berusaha mencari berbagai kontruksi argumen untuk memperkuat pandangan mereka bahwa pertemuan Zulkifli dengan Jokowi tidak memiliki kesepakatan politik apapun apalagi pertemuan itu dalam rangka acara lain, yaitu pelantikan Gubernu Maluku Utara.

Akan tetapi soal pertemuan dengan AHY dengan Jokowi, BPN tidak bisa berbuat banyak dan pantas sakit hati.

Mengapa? Pertemuan ini adalah pertemuan atas inisiasi undangan Jokowi dan AHY memenuhi undangan tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN