Mohon tunggu...
Kaka Arnold
Kaka Arnold Mohon Tunggu... Tukang Kayu Setengah Hati

Penulis Recehan yang Suka Ngelantur Soal Bola, Politik dan Sesekali Wisata

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Nomor Punggung 34 untuk Nouri

12 Januari 2019   16:18 Diperbarui: 12 Januari 2019   18:08 854 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nomor Punggung 34 untuk Nouri
Nomor Punggung 34 Untuk Nouri I Gambar : Scoopnest

"Dalam hal keutamaan dan tanggung jawab, saya belajar dan berhutang budi pada sepakbola" Sindhunata

19 Agutus 2018. Justin Kluivert meliuk-liuk membawa bola melewati hadangan tiga pemain Torino, dia menyisir lapangan dan melakukan crossing kepada Edin Dzeko.  Detik-detik di menit ke-89 terasa berjalan pelan bagi pendukung Roma,  bola disambut  Dzeko dengan tendangan voli dan membobol gawang Torino. Romanisti bergirang dan Roma akhirnya menang.

Orang yang paling bahagia adalah Justin Kluivert. Pertandingan itu adalah debutnya bersama AS Roma. Klub pertamanya di tanah Italia, mencoba mengekor ayahnya, Patrick Kluivert yang pernah bermain di Ac Milan. Debut manis berbuah satu assist  untuk kemenangan AS Roma.

Romanisti dibuat berdecak kagum oleh penampilan perdana Kluivert. Anak muda berusia 19 tahun itu memilki kecepatan dan gocekan yang mumpuni. Rasanya pantas, jika nomor punggung 7 dan 11 disematkan padanya, bukan nomor 34 yang dipilihnya.

Akan tetapi, tidak banyak  yang mengetahui, jika diberikan nomor keramat 10 milik Fransesco Totti pun, Kluivert pasti akan menolaknya.

"Mengapa 34? Ini nomor milik Appie" tulis Kluivert melalui Instagram. "Doa dan nomor punggung saya untukmu, sahabat yang telah mengajarkan saya banyak hal"

Siapa Appie? Appie adalah nama panggilan dari Abdelhak Nouri, gelandang muda Ajax Amsterdam yang mengalami musibah pada 8 Juli 2017. 

Dalam sebuah pertandingan persahabatan melawan Werder Bremen, di menit ke-71, tiba-tiba Appie terjatuh.  

Tim medis segera diterjunkan ke tengah lapangan melihat kondisi Nouri yang ternyata mengalami serangan jantung.  Striker veteran Ajax, Klass Jan Huntelaar bahkan memberi isyarat agar Nouri segera ditangani.

Melihat kondisi yang semakin memburuk,  Nouri  kemudian dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi yang tidak sadarkan diri. Tidak lama setelah dirawat, Ajax mengumumkan bahwa pemain yang berposisi gelandang tersebut mengalami kerusakan otak permanen dengan peluang pemulihan nol.

Rupanya, serangan jantung yang dialami Nouri saat bertanding telah membuat pasokan oksigen ke otak tersendat. Ini mengakibatkan kerusakan yang sangat parah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x