Mohon tunggu...
Arliyanti Nurdin
Arliyanti Nurdin Mohon Tunggu... Arliyanti Nurdin

Dosen Teknologi Informasi

Selanjutnya

Tutup

Digital

Institut Teknologi Telkom Surabaya Dorong UMKM Go Digital

28 Agustus 2019   12:42 Diperbarui: 28 Agustus 2019   14:57 63 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Institut Teknologi Telkom Surabaya Dorong UMKM Go Digital
Penyerahan Sertifikat Ketua Pelaksana kepada Ketua Kelompok UKM Amanah | dokpri

Program Studi Teknologi Informasi, Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTelkom SBY) bekerja sama dengan  PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek ) memberikan pelatihan pemasaran digital kepada 18 pelaku usaha UMKM yang tergabung dalam kelompok UKM Amanah. Kerjasama ini dilakukan dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam hal pemasaran produk melalui media digital khususnya bagi kelompok UKM yang berada di wilayah Kelurahan Dukuh Menanggal, Kecamatan Gayungan, Surabaya. Pelatihan ini merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh dosen prodi Teknologi Informasi.

Pelatihan yang mengambil tema 'Pemasaran Produk Usaha Kecil dan Menengah melalui Media Digital' ini dibuka oleh Ketua Pelaksana, Pangestu W., dosen prodi Teknologi Informasi di Gedung Institut Teknologi Telkom Surabaya, Surabaya, Kamis (15/8/2019). Pelatihan ini menghadirkan  Ali Irfan Purnomo, Sr Key Account Go-Food dari Go-Jek, yang memberikan sosialisasi dan cara pemasaran melalui Go-Food.  

"Melalui pelatihan yang telah diikuti sebelumnya, anggota UKM Amanah telah memiliki wawasan tentang pemanfaatan digital marketing untuk pengembangan usahanya. Akan tetapi pelatihan tersebut lebih bersifat pemberian pengetahuan umum dan bukan pelatihan teknis, sehingga anggota UKM Amanah belum benar-benar mampu menggunakan media digital untuk pengembangan usahanya. 

Oleh karena itu diselenggarakan pelatihan lanjutan bekerja sama dengan Go-Jek dengan harapan adanya peningkatan keterampilan teknis menggunakan media digital untuk pemasaran produk para anggota UKM", kata Pangestu.

Kolaborasi antara ITTelkom SBY dan Go-Jek ini diharapkan menjadi solusi dari tantangan-tantangan para pelaku UKM melalui pelatihan dan edukasi agar mereka dapat mengakses pasar yang lebih luas melalui teknologi.

(AR)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x