Mohon tunggu...
Armen Natohong
Armen Natohong Mohon Tunggu... Penulis Amatir
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Mahasiswa jurusan ilmu perpustakaaan UIN Sumatera Utara

Selanjutnya

Tutup

Analisis Pilihan

Lagu "Laskar Pelangi" Turut Mengiringi Giring Nidji Maju pada Pilpres 2024

28 Agustus 2020   11:55 Diperbarui: 28 Agustus 2020   12:05 850 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lagu "Laskar Pelangi" Turut Mengiringi Giring Nidji Maju pada Pilpres 2024
Giring Ghanesa, sumber : instagram/Giring

Akhir- akhir ini spanduknya yang bertuliskan "Giring untuk Presiden 2024" tersebar di beberapa kota di Negara kita ini, Giring Ganesha eks vokalis band Nidji, yang kini menjabat plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pun memproklamirkan diri sebagai calon Presiden di Pilpres 2024.

Ternyata Giring untuk menproklamirkan diri nyasebagai presiden pada 2024 bukanlah main-main. Di umurnya yang masih berusia 37 tahun, ia berani untuk menyatakan mimpi besarnya yaitu untuk ingin menjadi Presiden Republik Indonesia. Memang pilpres masih 4 tahun lagi, sehingga umurnya cukup (40 tahun)sebagai syarat untuk mencalonkan diri ke KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Sebagaimana yang disampaikan Giring, "pencalonan dirinya sebagai calon presiden tak lepas dari keinginan PSI mewujudkan tahun 2024 sebagai tahunnya anak muda. 

Apalagi setengah pemilih di kontestasi politik 2024 merupakan anak muda. Jadi siapa lagi yang bisa memahami kebutuhan anak muda selain anak muda itu sendiri"?

Bila ini terjadi, saat Pilpres mendatang, merupakan euforia politik di kalangan anak muda cukup menjadi peluang yang menguntungkan buat Giring dan PSI.

Tak ada yang bisa melarang Giring maju dalam pilpres mendatang, secara sudah dijamin dalam UU bahwa setiap warga negara memiliki hak untuk maju sebagai capres sejauh  ini ia memenuhi syarat yang ditentukan.

Bisa jadi, keinginannya ini untuk calon presiden terinspirasi dari lirik lagu populer eks bandnya "Laskar Pelangi"

Lirik lagu :

Mimpi adalah kunci
Untuk kita menaklukkan dunia
Berlarilah tanpa lelah
Sampai engkau meraihnya

Laskar pelangi
Takkan terikat waktu
Bebaskan mimpimu di angkasa
Warnai bintang di jiwa

Menarilah dan terus tertawa
Walau dunia tak seindah surga
Bersyukurlah pada Yang Kuasa
Cinta kita di dunia
Selamanya

Cinta kepada hidup
Memberikan senyuman abadi
Walau hidup kadang tak adil
Tapi cinta lengkapi kita

Laskar pelangi
Takkan terikat waktu
Jangan berhenti mewarnai
Jutaan mimpi di bumi

Menarilah dan terus tertawa
Walau dunia tak seindah surga
Bersyukurlah pada Yang Kuasa
Cinta kita di dunia
Selamanya


Di dalam lagu "Laskar Pelangi" disini saya mengambil makna  "sebagai manusia yang ada di dunia ini kita harus memiliki sebuah mimpi atau cita-cita. Dengan bahwa memiliki sebuah mimpi atau cita-cita, maka walaupun sesulit apapun keadaan di dunia ini, kita pasti tetap bisa bertahan untuk terus hidup di dunia ini. Karena mimpi atau cita-cita yang sudah kita pegang adalah sebagai kunci kita untuk dapat meraihnya dan kita bisa menjadi sukses.

Di dalam lagu ini,  kita harus menaruh sebuah mimpi atau cita-cita kita ini setinggi langit. Dengan berusaha keras, berusaha dan bordia semaksimal mungkin kita pasti bisa meraih cita-cita tinggi itu. Meski itu tak seindah syurga.

Walaupun, banyak rintangannya di dunia ini maka kita harus selalu tetap bahagia dan tertawa. Dengan berjuang tanpa putus asa dibarengi rasa syukur dan bahagia, maka kondisi yang mungkin sulit untuk kita raih itu bisa menjadi mudah dalam meraihnya. 

Dengan mimpi dan cita-cita tinggi Giring yang mengejutkan, tidak ada yang mustahil. jika terus berjuang dan berdoa maka mimpi pasti bisa tercapai. Giring juga pasti memikirkan sebelumnya, sehingga dia berani untuk memproklamirkan dirinya sebagai kandidat pilpres di 2024 nanti. 

Pastinya dia sudah memikirkan semuanya, seperti memiliki dana untuk mengangaruhi pemilihan nanti, jejaring dengan meraih hati partai koalisasi, dan  hubungan dengan masyarakat untuk meraih popularitas, serta visi dan misinya untuk bangsa ini.

Peluang Giring terbilang berat juga, meski tak menutup kemungkinan peluangnya terbuka juga. Giring Masih ada waktu 4 tahun untuk menyiapkan diri untuk menghadapi kompetisi pilpres 2024 mendatang ini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x