Mohon tunggu...
Armen Natohong
Armen Natohong Mohon Tunggu... Penulis Amatir
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Mahasiswa jurusan ilmu perpustakaaan UIN Sumatera Utara

Selanjutnya

Tutup

Bola

Hasil Liga Champions: Tandaskan Atletico Madrid 2-1, RB Leipzig Tantang PSG di Semifinal

14 Agustus 2020   06:29 Diperbarui: 14 Agustus 2020   07:37 18 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hasil Liga Champions: Tandaskan Atletico Madrid 2-1, RB Leipzig Tantang PSG di Semifinal
Sumber Foto : bola Okezone

Meski tanpa striker andalannya lagi (Timo werner) RB Liepzig sukses menyegel 1 tiket ke semi-final setelah menandaskan perlawan Atletico Madrid pada dinihari tadi Jumat (14/8) dengan skor 2-1 untuk pasukan julian Nagalesman di stadion Jose Alvalade di Portugal.

Kesuksesan Kesebelasan pasukan Julian Nagalesman ditentukan dari gol Dany Olmo pada menit ke -50. Atletico sempat mengimbangi skor lewat titik putih yang dieksekusi Joao Felix pada menit ke -71 setelah dirinya dilanggar oleh Klostermann di kotak penalti.

Namun RB Leipzig membalikkan keaadan menjelang menit akhir tepat pada menit ke -88 lewat gol dari Tyler Adam . Hingga akhir pertambahan waktu Atletico Madrid tidak bisa membalas ketertinggalan.

Dengan kemengan ini RB Liepzig menciptakan sejarah bagi klub dan Liga Champions yang baru dibentuk pada tahun 2009 silam. Dengan rekor ini merupakan sejarah pertama kalinya RB leipzig melanggeng ke semi-final Liga Champions dan yang kedua pelatih Julian Nagalesman merupakan pelatih termuda yang bisa membawa club ke semi-final Liga champions dan sebelumnya dia juga yang mencatat rekor pelatih termuda yang membawa club ke fase babak 16 besar liga Champions.

VIDEO PILIHAN