Mohon tunggu...
Arman Syarif
Arman Syarif Mohon Tunggu... Guru - Pencinta kopi dan sunyi

Lahir di Togo-togo, Jeneponto, Sul Sel. Instagram : arman_syarif_

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Ibu, Aku Ingin Kembali ke Rahimmu

14 November 2019   11:15 Diperbarui: 14 November 2019   11:12 42
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi: pixabay.com

Membekas ingatan
tentang hangatnya dekapan rahim Ibu
tak ada yang melekat
hanya kulit lembut dari sang Ibu
tak ada pelepas dahaga
hanya air kasih sayang Ibu

Ibu,
maafkan anakmu
dulu aku menendang dinding rahimmu
menyiksamu ke sana ke mari
dengan peluh tanpa keluh

Ibu,
aku ingin kembali ke rahimmu
merasakan ulang sucinya jiwa
tulusnya air kasih sayang
mengisi organ-organ tubuhku

Ibu,
aku ingin kembali ke rahimmu
getir waktu mengajariku
menerjang dunia
kemudian membutakan mata hati

aku sudah jenuh Ibu
akan semua yang kukecap
dunia ini terlalu beringas untukku
dunia ini seringkali membuatku lupa
akan segala janjiku kepada-Nya

Makassar | 14 November 2019

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun