Mohon tunggu...
Arman Syarif
Arman Syarif Mohon Tunggu... Guru - Pencinta kopi dan sunyi

Lahir di Togo-togo, Jeneponto, Sul Sel. Instagram : arman_syarif_

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Aku Rumput Jalanan

18 Juli 2019   21:04 Diperbarui: 18 Juli 2019   21:28 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi. Pixabay.com

aku rumput jalanan
tumbuh tak dikehendaki
setiap hari disiram debu
tersengat panas matahari

aku rumput jalanan
tumbuh di antara batu dan sampah
sehari-hari diinjak
dan diusik bising suara kendaraan

aku rumput jalanan
kalau tumbuhku indah
seenaknya diangkut diperjualbelikan
demi menyuapi hasrat

aku rumput jalanan
bila keberadaanku hanya mengotori
seenaknya dicabut, dipindahkan
atau malah dibuang

aku rumput jalanan
akan mati tak terurus

(catatan langit, 18 juli 2019)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun