Mohon tunggu...
Arlo Dante Hananvyasa
Arlo Dante Hananvyasa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya seorang mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan berjurusan Teknik Informatika. Saya seorang 'problem solver' yang handal dan sering mencari kesenangan dengan bermain tenis meja dan menonton film.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Rencana Karya Bertemakan Keberagaman

8 September 2022   15:28 Diperbarui: 8 September 2022   18:56 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Output: Lukisan

Referensi: The Five models from Zeuxis by Peet van de Sandt MrPeet 

Tema: Keberagaman

Latar Belakang: Saya menganggap keberagaman sebagai kondisi dimana banyak orang dari latar belakang dan kondisi bergabung dalam wadah/tempat perkumpulan. Hal-hal yang membedakan satu orang dengan yang lain tidak hanya dari segi ras atau agama, juga bisa dari kondisi ekonomi atau kondisi lingkungan sekitar orang tersebut. Pada saat pembelajaran dilakukan secara online, tentunya kondisi setiap orang berbeda dari segi kondisi lingkungan dan fasilitas. Perbedaan terdapat pada koneksi internet, spesifikasi gawai yang digunakan, dan kondisi lingkungan/kamar/rumah pada saat itu. Saya memilih referensi lukisan oleh Peet Van de Sandt MrPeet karena menggambarkan muka-muka orang dari berbagai latar belakang sehingga sangat cocok dengan output/hasil akhir karya saya. Melalui karya ini, saya berharap dapat membuka mata dan membuat orang-orang sadar akan adanya keberagaman di dunia ini, apalagi di kondisi yang tidak tentu ini (di tengah pandemi). Saya juga berharap bahwa orang-orang akan menghargai perbedaan setiap orang dan tidak saling mendiskriminasi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun