Mohon tunggu...
Arlini
Arlini Mohon Tunggu... Menulis berarti menjaga ingatan. Menulis berarti menabung nilai kebaikan. Menulis untuk menyebar kebaikan

ibu rumah tangga bahagia, penulis lepas, blogger, pemerhati masalah sosial kemasyarakatan

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

(Resensi) Bekerja untuk Mengembangkan Diri

29 September 2020   19:57 Diperbarui: 29 September 2020   20:17 55 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
(Resensi) Bekerja untuk Mengembangkan Diri
dok. pribadi

Judul buku : Bekerja Bukan Untuk Uang

Penulis : Venny Eriska

Penerbit : Jejak Publisher

Tahun terbit : Cetakan

Ketebalan : 90 hal

ISBN : 978-602-61595-6-4

Ini adalah buku motivasi. Terutama bagi mereka pekerja pemula. Karya remaja yang menggelari dirinya gadis kecil ini mengajak pembaca agar memandang pekerjaan lebih dari sekedar uang.

Terinspirasi dari gurunya, Venny berkesimpulan bahwa pertimbangan utama dalam memilih pekerjaan sebaiknya adalah peluang untuk berkembang, bukan sekedar uang.

Seperti yang saya katakan di awal, pertimbangan bekerja untuk pengembangan diri lebih diarahkan penulis kepada pekerja pemula yang belum banyak pengalaman. Kalau untuk seorang ahli, tentu dirinya dan perusahaan harus memperhitungkan gaji yang pantas untuk sang ahli. Sebab gaji yang sesuai standar keahlian tersebut menunjukkan penghargaan kepada ilmu.

Artinya, kalau seseorang yang sudah berpengalaman dan amat ahli dalam bidang tertentu tidak menjadikan uang sebagai pertimbangan, sama saja ia tidak menghargai ilmu yang dimilikinya. Setuju?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN