Mohon tunggu...
Arkian Widi
Arkian Widi Mohon Tunggu... Freelancer - hello world

a wandering digital bedouin.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Penganan Penutup Paling Enak itu yang Lembut, Manis, Dingin, dan Segar

28 April 2022   12:09 Diperbarui: 28 April 2022   12:14 93 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
foto: Aice have an aice day

Dulu, sebelum negara api menyerang, momen Ramadan betul-betul kami  optimalkan. Salahsatunya, dengan mengikuti jadwal berbuka bersama di rumah para pejabat. Sayang, kini untuk sementara, para petinggi tidak diperkenankan open house berbuka puasa. Demi meminimalisir potensi penularan di kondisi pandemi. 

 

Tips Bukber Konsep Prasmanan  

Kegiatan bukber merupakan akitivitas yang menyenangkan bagi kami. Well, iya, kita semua juga, kan. Khusus bagi saya, dan beberapa rekan sesama pencari takjil, bukber berkonsep ini juga menjadi kegiatan dalam rangka perbaikan gizi. Bukan sekadar menu yang kami tuju sih. Hehehe. Ngeles aja. Tapi, sungguh. Acara seperti itu memang sangat strategis dalam mengisi kegiatan di bulan suci. Iya, deh.

Buka puasa bersama memungkinkan kami bersilaturahim dengan kakanda dan ayunda, memperoleh wawasan, mengikuti obrolan-obrolan aktual. Belum lagi ketika menyimak tausiyah dari narasumber terkenal yang menambah khazanah keislaman. Kita pun bisa berkesempatan salat Magrib berjamaah dilanjutkan Isya dan tarawih bersama. Komplet. Time well spent.          

Baiklah, kembali kita ke sesi yang paling ditunggu di acara bukber. Yakni, apalagi kalau bukan menikmati beragam menu buka puasa yang dihidangkan secara prasmanan. Satu pro tips sederhana. Jika Anda ingin mencicipi semua, kurangi nasi dan ambil tiap menu dengan porsi secukupnya. Hal ini untuk menghindari kekenyangan yang akhirnya hanya bisa mengonsumsi satu-dua menu saja. Saya tahu, pertamakali menyendok, bakal muncul godaan untuk mengambil banyak. Di sinilah skill pengendalian diri kita teruji.

  

Aice Mochi

Tak hanya hidangan utama, aneka makanan penutup juga bertaburan di sana- sini mewarnai suasana yang meriah disebut festive dessert. Semarak rupa-rupa penganan pencuci mulut dan kudapan. Tips pengendalian diri tersebut juga berguna ketika kita ingin menikmati seluruh dessert yang disajikan. Kadang tuan rumah menyediakan makanan pencuci mulut yang unik dan jarang ditemui, semisal es krim dan kue-kue imut yakni moci. Wah, saya bisa menikmatinya secara bergantian, saking enak, manis dan lembut di mulut. Yummy.  

Tapi sayang, sekarang kita jadi sulit mendatangi acara bukber ala prasmanan. Saya jadi kangen menikmati dessert serta kudapan penggugah selera. Untung kini ada Es Krim Aice yang menghadirkan varian produk paling anyar dan inovatif yakni Aice Mochi. Perpaduan kenyal penganan tepung ketan yang membalut lembut nikmat es krim mengobati nostalgia saya. Tersedia Ice Cream Dessert Aice Vanilla Mochi, Aice Strawberry Mochi, Aice Chocolate Mochi, Aice Klepon Mochi, dan yang paling favorit saya; Aice Durian Mochi. Sungguh AICEsyiknya Ramadan Bareng Aice Mochi mengembalikan antusiasme menikmati dessert saat berbuka puasa. Wah, dapat inspirasi menu takjil berbuka puasa nanti. Berangkaats.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan