Mohon tunggu...
Muhammad ArkanTongga
Muhammad ArkanTongga Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Nama panggilan saya adalah Arkan

Labsraw 27

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Liburan Panjang Sekolah

8 Januari 2019   09:06 Diperbarui: 8 Januari 2019   10:00 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Hai, Aku Arkan. Sekarang aku akan menceritakan segala pengalamanku saat liburan. hampir 3 Minggu yang lalu kami telah berlibur ke Kota Bandung. Kami berangkat ke bandung saat shubuh dengan membawa satu saudara  bersama kami. kami pergi kesana dengan menggunakan Mobil pribadi. Sesampainya kami disana, karena Ayahku sedang berdinas di komplek Angkatan Darat, Kamipun harus tinggal di rumah Dinas bersama Ayahku. Setelah memasukkan barang - barang ke dalam kamar, kami langsung pergi ke sebuah restoran di dekat komplek itu. Disekitar komplek itu terdapat sebuah hotel, walaupun terdapat hotel, kami tetap tidak menginap di hotel tersebut. Nama hotel tersebut adalah Sany Rosa. Selesai makan, Kami kembali ke rumah Ayahku lagi dan mengundang saudara saudaraku yang di Bandung Maupun Jakarta.

                       Setelah mengundang saudara - saudaraku, kami merencanakan untuk berenang di sebuah kolam renang di dalam komplek. Tidak hanya ada kolam renang yang ada di dalam komplekku, teteapi ada juga banyak fasilitas seperti, Lapangan Olahraga, Lapangan Upacara, Hala Rintang, dan lain lain. Di malam hari, kami mengundang sebuah Ustadz untuk melakukan Pengajian dan berdoa untuk keberhasilan atau kesuksesan kmai dan pabrik roti milik ibuku. Karena kami bertepatan dengan malam tahun baru, kami menunggu sampai jam 12 agar dapat melihat Kembang api yang sedang dimainkan oleh orang orang di Bandung. Kebetulan Rumah kami di dataran yang agak tinggi, kami dapat melihat seluruh kota Bandung dari sana. 

                      Setelah melihat kembang api. kami main bakar bakaran atau dengan maksud membakar makanan - makanan untuk dimakan seperti, Daging sapi, Jagung, Daging ayam, dan lain lain. Di pagi hari, akupun pergi untuk berenang. Disaat aku pergi berenang, Kebetulan Seluruh saudaraku datang ke Bandung, Kamipun berenang bersama di Kolam renang tersebut. Sebenarnya disana ada 2 Kolam renang, tapi salah satu dari Kolam Renang tersebut tidak dapat diakses, karena hanya untuk pelatihan tentara yang muda. Setelah aku selesai berenang, Kami pulang dan mandi. karena Bandung memiliki suhu yang sangat tinggi, maka itu menyebabkan air di sana sangat DINGIN. Akupun pusing, karena pusing aku tidak dapat melakukan banyak hal yang sangat seru atau "Challenging" Setelah mandi Aku dengan saudaraku pergi ke tempat bernama Lembang dan makan di tempat atau Restoran yang memiliki Banyak Beragam bunga. Kami juga perli ke "Lembang" untuk membeli sebuah bolu lembang, Aku juga suka makanan disana. Disana banyak makanan beragam. Setelah itu kamipun pulang lagi ke rumah untuk beristirahat.

                     Setelah beristirahat kami bangun malam malam untuk berjalan jalan dan melihat lihat makanan dipinggir jalan. kmaipun berhenti di sebuah tempat makan yang memiliki mempekerjakan 2 anak. Makanan di sana sangat enak dan lezat, aku senang berada disana, aku harap kami akan kesana lagi. Setelah makan, Kamipun pulang. Sesampainya di rumah kami bermain di rumahku dengan saudaraku, sambil menunggu orang tua kami tidur agar kami juga bisa tidur. Setelah selesai bermain kamipun tidur. Saat kami bangun, salah satu saudaraku pulang ke Jakarta. tapi aku tidak dapat ikut pulang, karena mobil kami mendapat sebuah masalah dalam mesinnya. maka itu kami memutuskan untuk pulang esok harinya agar dapat memperbaiki mesin mobilku terlebih dahulu. aku pun menghabisi waktu soreku dengan bermain di lapangan, sepulangnya dari taman, aku mandi dan langsung bermain komputer milik Ayahku. Game yang aku main bernama Empire Earth. Karena Ibuku menyuruhku untuk tidur, akupun tidur siang. Ke'esokan harinya kami pulang dengan aman dan nyaman tanpa mengkhawatirkan apa apa yang tertinggal atau terjadi di perjalanan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun