Kuntoro Tayubi
Kuntoro Tayubi Journalist

Menulis adalah ruh, dan menebar kebaikan adalah jiwaku. Bagiku kehidupan ini berproses, karena tidak ada kesempurnaan kecuali Sang Pencipta.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Talenta Muda Persab Brebes Perkuat Timnas Wanita

5 Maret 2018   17:40 Diperbarui: 5 Maret 2018   17:57 1261 0 0
Talenta Muda Persab Brebes Perkuat Timnas Wanita
dok. Persab Brebes

PSSI panggil talenta muda dari Persab Brebes, Jawa Tengah, untuk bergabung di Timnas Sepakbola Wanita. Ayu Risky Widianti, akan mendapat kesempatan berlaga di Asean Games Jakarta dan Palembang pada bulan Agustus 2018 mendatang. 

Gadis kelahiran 10 Juli 1999, asal Dukuh Bogor, Desa Kalimati, Kecamatan Brebes ini akan mengikuti pemusatan latihan di NYTC Sawangan Depok, Jawa Barat. Pelatihan akan digelar pada 5 Maret-3 April 2018.

Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah, bangga mendengar Ayu dipanggil PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Sepakbola Wanita. Ia berharap karier di Timnas Sepakbola Wanita bisa cemerlang dan mampu membawa prestasi secara Internasional.

"Kami optimis, Ayu akan mampu berbuat banyak untuk Timnas Sepakbola Wanita. Ayu itu sangar di depan gawang lawan, tapi imut di luar lapangan," tuturnya, Minggu, 4 Maret 2018 dari laman panturanews.com.

Sementara itu, Ayu Risky Widianti, mengaku kaget dan hamper tidak percaya atas undangan tersebut. Bisa masuk di Timnas Sepakbola Wanita adalah impiannya sejak kecil. 

dok. Persab Brebes
dok. Persab Brebes

"Saya menyukai sepakbola sejak berusia 7 tahun. Saya sering bermain dan berlatih bersama teman-temannya pria. Sering juga ikut pertandingan sepakbola antar kampung bersama teman-teman pria," ungkapnya.

Untuk mengembangkan bakatnya, Ayu bergabung dengan Pusat Sepakbola Wanita (Puswa) yang dibentuk oleh Persab Brebes. Bersama Puswa, Ia pernah berprestasi mendapat peringkat tiga dalam kompetisi resmi sepakbola wanita, yang diselenggarakan oleh Asprov PSSI Jateng pada 2015 lalu.