Mohon tunggu...
Yoga Haryuna
Yoga Haryuna Mohon Tunggu... Electric Engineer

Visit Our Website, dolanku.com, Electrical and Mechanical Project on gks-eng.com, Instagram on @dolankudotcom

Selanjutnya

Tutup

Digital

Plazawage, Sebuah Terobosan Pemuda Nganjuk untuk Belanja Pakai Jari. Murah, Mudah, dan Bayar di Rumah

2 Juni 2020   10:20 Diperbarui: 2 Juni 2020   10:18 14 1 0 Mohon Tunggu...

Aplikasi Belanja Online ini tercipta di saat Pandemi. Pergerakan orang belanja di Pasar yang dinamis dan tanpa SOP pencegahan sangat mengkuatirkan. Berkerumun tanpa memperhatikan prosedur Social Distancing tentu sangat mengkuatirkan. Hal inilah yang mengilhami anak-anak Nganjuk menciptakan sebuah aplikasi yang sangat solutif di masa Pandemi. 

Aplikasi ini bisa diunduh di Playstore untuk pengguna Android dan Apple Store pakai pengguna IOS. Aplikasi Plazawage dilaunching dan siap diunduh pada tanggal 18 Mei 2020. Sampai hari ini jumlah pendowload sudah mencapai 4000 pendownload. 

Aplikasi ini sendiri menawarkan sebuah solusi Belanja yang hanya menggunakan gadget untuk setiap transaksinya. Kita bisa list Daftar belanjaan beserta harganya. Hal ini tentu menawarkan konsep manajemen belanja sesuai budget. Opening ini dilakukan di kota Nganjuk, sebuah kota yang terletak di Utara Kediri mampu mencapai kesuksesan di awal Launching. 

Ada beberapa fitur yang bisa memudahkan pelanggan, diantaranya bisa memudahkan sistem pembayaran. Ada 2 pilihan pembayaran yang bisa dimafaatkan, yaitu Cash On Delivery dan Transfer. Hal ini tentu sangat memudahkan pelanggan. Pelayananan Pengantaran sendiri menggunakan SDM dan Driver yang berstatus Karyawan. Hal ini untuk menjaga kualitas Pelayanan. Berbeda memang dengan sistem Mitra, yang dipandang dengan Manajemen Plazawage sebagai konsep yang kurang bisa dijaga kualitas Pelayanannya. 

Rencana kedepannya. Plazawage akan mengembangkan sistem ke Berbagai Daerah. Diantaranya Kediri, Tuluagung dan Surabaya. Tentu akan melibatkan Pengusaha lokal untuk ikut mengembangkan sistem ini. DI berbagai daerah tentu akan memiliki kondisi yang berbeda-beda, sehingga dibutuhkan kolaborasi yang mutualisme. 

Kesempatan terbuka lebar, perilaku konsumen yang sudah merubah kebiasaan untuk menggunakan Fitur Belanja Online. Plazawage berusaha menggebrak bahwa Belanja Online yang kurang mendapat tempat di hati konsumen karena tingkat kepercayaan yang rendah. Plazawage akan mendobrak pandangan itu.

VIDEO PILIHAN