Mohon tunggu...
arizka sastri
arizka sastri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

hallo saya Arizka Sastri Budi Jati Aprilia, mahasiswa Universitas Nhdlatul Ulama Surabaya prodi gizi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Pengalaman PKKMB

4 November 2022   21:07 Diperbarui: 4 November 2022   21:24 222
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hallo, hai bertemu lagi. kaliini saya akan bercerita tentang pengalaman tentang Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau yang biasa dikenal dengan PKKMB. mungkin kita sudah tidak asing dengan PKKMB tapi kalian tahu nggak sih apa itu PKKMB? mari kita cari tahu bersama

PKKMB adalah kegiatan awal bagi mahasiswa baru yang ada diseluruh kampus diIndonesia. kegiatan ini bertujuan utuk memperkenalkan kehidupan kampus kepada para mahasiswa baru, kegiatan ini juga untuk memproses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan kampus.

pengenalan kehidupan kapus mahasiswa baru (PKKMB) di Universitas Nhdlatul Ulama Surabaya dilakukan selama 4 hari. kegiatan ini diawali dengan PKKMB Universitas selama 2 hari. 

Pada PKKMB Universitas ini saya berada dikelompok 13, di setiap kelompok kita bergabung dengan teman-teman yang berbeda program studi. hari pertama PKKMB Universitas pada kelopok saya dilakukan secara Daring melalui zoom, pada zoom ini menurut saya seru karena dari zoom banyak sekali kerendom-an teman-teman melalui zoom. pemateri juga menjelaskan materi dengan seru sehingga saya tidak merasa bosan. 

Dan pada hari kedua dilakukan secara luring. dari sini saya berkenalan dengan banyak teman, dari teman se-program studi sampai beda program studi. dari hari perta hanya dapat berkenalan lewat via whatsapp akhirnya bisa bertemu lansung. ternta keseruan PKKMB secara luring jauh lebih seru dibandingkan PKKMB secara daring.

Pada hari ketiga merupakan PKKMB tingkat Fakultas. pada PKKMB tingkat fakultas ini dilakukan secara daring, pelaksanaanya dan menyenangkan tetapi sayangnya tidak bisa dilakukan secara tatap muka. dan pada hari keempat merupakan PKKMB tingkat Prodi. disini pelaksanaanya sangat seru saya dapat mengenal teman seangkatan saya, teman sekelas, kakak tingkat, dan para dosen pembimbing.

PKKMB 2022 ini dilaksanakan setelah 2 Tahun PKKMB secara Daring, meskipun PKKMB kali ini masih dibatasi untuk berkumpul tetapi PKKMB kali ini memiliki pengalaman yang berbeda setelah 2 tahun semuanya serba daring dan tidak ada perkumpulan yang berskala besar. 

Menurut saya pengalaman PKKMB kali ini sangat seru dan menyenangkan tidak ada pengalaman yang membuat trauma. tetapi mungkin selama ini saya masih dipengaruhi sistem tugas di SMA jadi pada PKKMB banyak sekali tugas dan itu mempunyai batas waktu yang hampir berdekan, mungkin itu sedikit yang membuat saya kaget akan tugas-tugasnya. 

Tetapi pada akhirnya saya mengerti kenapa pada saat PKKMB terdapat banyak tugas, itu semua bertujuan agar kita terbasa akan banyaknya tugas di kehidupan perkuliahan nantinya. mungkin sekian cerita pengalam PKKMB saya, terimakasih ;)

  • Nama  : Arizka Sastri Budi Jati Aprilia
  • NIM  : 2330022007
  • Prodi  : S1-Gizi (A)
  • Dosen Pengampun  : Bpk. Rudi Umar Susanto, M.Pd
  • Universitas  : Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun