Mohon tunggu...
Ariyani Na
Ariyani Na Mohon Tunggu...

Hidup tidak selalu harus sesuai dengan yang kita inginkan ... Follow me on twitter : @Ariyani12

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Yang Diburu "Korban Drakor" Saat ke Korea Selatan

5 November 2018   16:31 Diperbarui: 5 November 2018   16:58 0 22 17 Mohon Tunggu...
Yang Diburu "Korban Drakor" Saat ke Korea Selatan
Salah satu adat budaya zaman kerajaan yang ada di Museum National (dokumen pribadi)

Drama Korea (Drakor) memberi dorongan yang besar bagi para penggemarnya untuk mengunjungi langsung Negeri Ginseng ini, dibalik cerita apik yang dikemas dalam setiap episodenya, ada hal-hal menarik yang ingin dilihat dan dicicipi secara langsung di negara asalnya. 

Berikut adalah hal-hal yang dilakukan korban Drakor saat berkunjung ke Korea. ...begitu kira-kira local guide saya menyebutnya, *nyengir.

Melihat Keindahan Pulau Jeju

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi
Pulau Jeju selalu digambarkan pulau paling indah di Korea Selatan pada serial-serial drama korea, keindahan alamnya, pantai dan kehidupan masyarakat pulau Jeju yang umumnya bergantung dari hasil laut menjadi hal menarik untuk dapat dilihat secara langsung.

Pulau Jeju memiliki otonomi khusus, sehingga disini kita akan menjumpai turis asal Tiongkok yang jarang kita jumpai di Seoul atau kota-kota lain di Korea Selatan, karena beberapa negara dapat berkunjung ke Jeju tanpa visa. 

Keindahan pulau Jeju yang digambarkan di drama korea, memang benar adanya, cobalah datang ke Seongsan Sunrise Peak, kita akan melihat keindahan bukit yang berpadu dengan hamparan lautan (lihat gambar).

Seongsan Sunrise Peak (dok pri)
Seongsan Sunrise Peak (dok pri)
Di pulau Jeju ini, wisatawan pasti diajak ke lokasi syuting drama korea terkenal, "Dae Jang Geum" yaitu sebuah desa seperti desa Sade di Lombok, NTB yang masih mempertahankan cara hidup sesuai adat istiadat.

Sebuah desa yang menurut saya tidak adil untuk kehidupan perempuan, karena disana laki-laki diperlakukan seolah menjadi "Raja", sampai-sampai saat makan pun harus disuapi oleh istri.

Seoungeup Folk Village - dokumen pribadi
Seoungeup Folk Village - dokumen pribadi
Sebagai informasi, ada Teseum atau Teddy Bear Museum yang bagus untuk foto-foto terutama yang membawa anak.

Jarang diceritakan di drama korea, bahwa ada kota Jeju di pulau Jeju ini, dimana banyak tersedia outlet-outlet merk terkenal produk kecantikan dan 

perlengkapan lainnya, dan sehingga turis tetap dapat berbelanja meskipun dengan harga yang lebih mahal dan dengan jenis barang yang terbatas.

Melihat Lokasi Syuting Winter Sonata

Winter Sonata adalah drama korea terkenal di tahun 2000-an, namun lokasi syutingnya tetap menjadi lokasi favorit untuk dikunjungi terutama di musim gugur karena kita akan menemukan banyak pohon dengan daun berwarna merah dan kuning, termasuk daun Mapple yang terkenal di serial Goblin.

kapal untuk menuju Nami Island (dok pri)
kapal untuk menuju Nami Island (dok pri)
Berkunjung ke Pulau Nami di musim gugur membutuhkan perjuangan, karena selain harus berjalan kaki untuk menghemat waktu dari kemacetan, kita juga harus antri untuk menaiki kapal menuju Pulau Nami ini.
spot foto di Nami Island (dokpri)
spot foto di Nami Island (dokpri)
Melihat Lokasi Syuting Drama Kolosal (Istana Gyeongbok)

Ada banyak genre pada serial drama korea, termasuk drama kolosal yang menyajikan cerita sejarah kerajaan yang tidak kalah terkenal karena memang menarik untuk disimak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4