Kesehatan

Danramil 0716-11/Sayung bersama Dinsos Berikan Pembinaan kepada Warga Eks Penyandang Penyakit Sosial

13 September 2018   14:15 Diperbarui: 17 September 2018   12:54 214 0 0
Danramil 0716-11/Sayung bersama Dinsos Berikan Pembinaan kepada Warga Eks Penyandang Penyakit Sosial
dokpri

Demak - Danramil 11/Sayung  Kodim 0716/Demak,Kapten Inf Suyitno yang di bantu Batuud Ramil Pelda Bayu Sumbowo memberikan pembinaan Eks Penyandang penyakit sosial bagi bekas warga binaan lembaga permasyarakatan ( BWBLP) yang di selenggarakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak Kabupaten Demak bertempat di Panti Rehabilitasi Sosial cacat mental dan Sakit Jiwa Maunatul Mubarok Dk. Ngepreh Ds. Sayung Kec.Sayung Kabupaten Demak, Rabu (12/09/2018).

Dalam pembinaaanya Danramil 0716-11/Sayung Kapten Inf Suyitno mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh peserta kegiatan yang telah hadir untuk memenuhi undangan dari Dinas Sosial Kabupaten Demak.

Kegiatan bimbingan dan rehabilitasi sosial bekas warga binaan lembaga pemasyarakan Merupakan suatu kehormatan bagi kami Koramil 0716-11/Sayung karena hal ini merupakan wujud dari refleksi kebulatan tekad serta komitmen yang kuat dari kita bersama dalam memulihkan sosial ekonomi serta perubahan perilaku bagi Eks Penyandang Penyakit Sosial.

Lebih lanjut, Danramil menyampaikan bahwa Dari sekian banyak Eks Penyandang Penyakit Sosial masih sedikit yang mendapatkan kepercayaan dari lingkungan masyarakat oleh karena itu.

Pergunakanlah kesempatan ini untuk berusaha,berjuang dan Bangkit dari keterpurukan serta melakukan perubahan diri ke arah yang positif yaitu kejujuran dan kepercayaan dalam hal ini kami Koramil 11/Sayung Kodim 0716/Demak bersama Dinas Sosial Kabupaten Demak turut peduli dan menaruh kepercayaan kepada warga Eks Penyandang Penyakit Sosial dengan memberikan bimbingan dan rehabilitasi sosial supaya dapat bekerja dan memiliki penghasilan untuk membiayai hidup.

dokpri
dokpri
Di akhir pembinaanya Danramil Sayung Berharap Kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan serta mampu memotivasi warga Eks Penyandang Penyakit Sosial guna memiliki kemauan dan kemampuan untuk tidak mengulang kembali kesalahan di masa lalu.

Kepada para eks penyandang penyakit sosial agar segera memperbaiki dan memotifasi diri sendiri untuk bisa merubah dirinya terlebih dahulu.

"Temukan apa yang paling Anda inginkan dalam hidup. Bener-bener Anda inginkan, benar-benar anda impikan dan yang benar-benar akan membuat anda bahagia apapun dalam menjalani kehidupan ini,"tutupnya.

Kegiatan yang dihadiriHadir Sekretaris P2PA Kabupaten Demak Bp Muzazin, Camat Sayung Bp Sugeng Pujiyono, Danramil 0716-11/Sayung Kapten Inf Suyitno, Kades Sayung Bp. Munawir, Pengasuh Panti Rehabilitasi Bp.Abdul Kalim, Pendamping dari dinas sosial Kabupaten Demak serta eks Tahan Narkoba sejumalah 15 orang.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat mengembalikan harga diri harkat dan martabat sehingga kembali terbangun rasa percaya diri bagi bekas warga binaan Lembaga Pemasyarakatan yang telah mendapatkan bimbingan dan rehabilitasi sosial untuk dapat hidup bermasyarakat secara wajar dapat meningkatkan taraf hidup menjadi lebih baik dan mampu beradaptasi di masyarakat.Serta tidak terjerumus kembali pada kegiatan masa lalu yang kelam.

RIS (sumber_pendim 0716/Demak)