Humaniora Pilihan

Kodim 0716/Demak: Sinergitas Dalam Membentuk Keimanan

8 Desember 2017   11:32 Diperbarui: 8 Desember 2017   11:43 708 0 0
Kodim 0716/Demak: Sinergitas Dalam Membentuk Keimanan
dokumen pribadi

KODIM 0716/DEMAK (08/12)- Bertempat di Aula Pendopo Kab. Demak, Jumat (08/12) sehabis apel pagi diadakan kegiatan Pengajian Maulidurrosul Muhammad SAW Tahun 2017 M/1439 H, dengan tema " Menjadikan Nilai2 Agama Melekat Pada Setiap Kebijakan Pemerintah dan Perilaku Masyarakat" sekaligus Pembinaan mental / pengajian setiap Jumat I di lingkungan Pegawai bagi Aparat Kabupaten Demak. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui bimbingan atau pembinaan mental agama khususnya bagi pegawai di lingkungan Pemerintahan Kab. Demak. Nara sumber pengajian pada pagi hari ini adalah Al Ustadz KH. M. Nur Abidin

Turut hadir dalam giat tersebut: Bupati Demak diwakili Kabag Kesra Pemkab. Demak Anang Badrul Kamal S. Sos, M. Si. ,Dandim 0716/Demak diwakili Danramil 09/Karangtengah Kapten Arm Sukartiyo ,Kapolres Demak diwakili Kabagsumda Polres Demak Kompol M. K. Budiono, Para Ka OPD dan pejabat Pemkab. Demak ,Anggota Kodim 0716 Demak ,Anggota Polres Demak ,Karyawan & Karyawati Pemda Kab. Demak ,Karyawan & Karyawati BUMD Kab.Demak.

Dengan adanya pembinaan mental agama ini diharapkan para Pegawai bisa memperbaiki diri dari yang kurang baik menjadi baik dan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. Ada 5 hal yang perlu diperhatikan dalam bekerja sebagai Pegawai Pemerintahan Kab. Demak yaitu: bekerja sebagai karunia, bekerja sebagai amanah, bekerja sebagai ibadah, bekerja adalah sebuah kehormatan dan bekerja sebagai pelayanan.

"Cara tanda mencintai beliau Nabi Muhammad SAW adalah banyak membaca sholawat. Malaikat mampu menghitung derasnya hujan tapi malakat tidak mampu menghitung barokah derasnya orang yg sering membaca  sholawat,"Kata KH. M. Nur Abidin

Lebih lanjut KH. M. Nur Abidin mengatakan Manusia yg mulia di sisi allah adalah manusia yang sering membaca sholawat. Allah mengatakan wahai orang-orang  yg beriman jangan berhenti berdzikir menyebut namanya Allah dan Rosulullah. 

Nabi Muhammad SAW adalah tauladan sebagai pembawa ajaran agama Islam. Dalam sepanjang sejarah kehidupan, nabi Muhammad adalah pemimipn besar yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan agung bagi umatnya,"terangnya.

Diakhir ceramahnya Al Ustadz KH. M. Nur Abidin menambahkan tanamkan generasi muda Kota Demak untuk mencintai Nabi Besar Muhammad SAW, Insyaallah akan selamat dunia maupun di akherat nantinya, tambahnya.