Mohon tunggu...
Aris Risnandar
Aris Risnandar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Menebar cakrawala pengetahuan melalui tulisan dari pemikiran.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Menyelami Keindahan Alam dan Budaya yang Memesona di Papua

25 Juli 2021   10:09 Diperbarui: 25 Juli 2021   10:26 263 6 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menyelami Keindahan Alam dan Budaya yang Memesona di Papua
Gugusan pulau di Raja Ampat (Sumber: Indonesia Kaya)

Provinsi di timur Indonesia ini selalu menyuguhkan keindahan alam dan budaya yang memesona bagi kamu seorang petualang, tidak heran banyak sekali orang yang ingin pergi hanya untuk sekadar menjelajahi keindahan serta budaya yang beragam, Papua akan selalu menjadi permata di timur Indonesia untuk dijelajahi lebih dalam, senyum tulus yang terukir manis di bibir masyarakat Papua akan menyambutmu seketika ketika kamu mengunjungi pulau ini.

Pegunungan, lembah, sabana, hingga pantai pasir putih akan menemani setiap jengkal perjalananmu di Bumi Cenderawasih ini, segala keindahan alam ini mungkin hanya orang-orang dengan jiwa petualang dan keberanian yang kokoh untuk dapat menjelajahi semua tempat yang mengagumkan di pulau yang eksotis ini.

Dibalut juga dengan keanekaragaman hayati yang tidak semua tempat dapat memilikinya, berbagai jenis flora dan fauna endemik Papua yang eksotis akan memanjakan mata setiap orang yang melihatnya, begitu sempurna rasanya ketika setiap orang dapat dengan mudah menyaksikan keindahan alam Papua yang tidak ada duanya.

Melalui Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, mari kita melihat dan menyelami keanekaragaman alam, budaya, tradisi, dan keunikan lainnya dalam berbagai sudut yang tidak semua mata dapat melihanya, dari pegunungan tengah hingga pantai, mari kita menjelajahi surga tersembunyi ini dengan lebih mendalam, hingga membuat mata yang melihatnya terpesona dengan keindahanya.

Menyelami Keindahan Terumbu Karang di Raja Ampat

Di ujung barat Pulau Papua, tetapnya di Papua Barat, kamu bisa mengunjungi salah satu tempat terbaik di dunia untuk melihat keindahan terumbu karang yang memesona, Raja Ampat menyuguhkan keindahan tiada tara dengan pulau-pulau cantiknya dibalut dengan air nan hijau kebiruan. Destinasi wisata ini tidak hanya menyuguhkan keindahan alam, tetapi menyuguhkan budaya setempat yang masih terus dipertahankan hingga saat ini, bahkan pemerintah setempat menggelar Festival Pesona Bahari Raja Ampat setiap tahunnya untuk memperkenalkan keindahan dan keragaman budaya Raja Ampat yang memesona.

Gugusan pulau-pulau kecil hingga besar di Pianemo dengan air hijau kebiruan nan eksotis akan memanjakan mata ketika kamu mengunjunginya, butuh perjuangan untuk sampai ke salah satu puncak dari gugusan tersebut. Namun, dari situlah kamu akan melihat dan menikmati sepenggal surga di ujung Pulau Papua tersebut.

Raja Ampat akan selalu diingat sebagai salah satu tempat snorkeling terbaik di dunia, selain Wakatobi di Sulawesi Tenggara ataupun Bunaken di Sulawesi Utara. Raja Ampat akan selalu menyuguhkan keindahannya untuk kamu pencinta traveling dengan segala pesona baharinya, tidak salahnya juga pada perayaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua kali ini, kamu memasukan Raja Ampat dalam daftar kunjunganmu pada tahun ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi.

Menelusuri Jejak Peradaban Manusia di Situs Taparurang

Telapak tangan di situs Taparurang (Sumber: voinews.id)
Telapak tangan di situs Taparurang (Sumber: voinews.id)
Masih di ujung barat Pulau Papua, situs purbakala Taparurang yang berada di kabupaten Fakfak, Papua Barat, merupakan salah satu situs purbakala berupa lukisan telapak tangan dan objek lainnya seperti mata, hewan, tumbuhan, hingga wajah manusia. Perjalanan panjang akan menemanimu ketika mengunjungi situs ini, menggunakan perahu, kamu akan disambut dengan pulau-pulau dengan air nan hijau kebiruan begitu juga dikelilingi oleh hutan bakau dengan berbagai jenis fauna di dalamnya, berbagai jenis fauna yang bisa ditemui ketika mengunjungi tempat ini di antaranya burung bangau dan cenderawasih.

Menelusuri Surga Tersembunyi di Teluk Cenderawasih

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN