Mohon tunggu...
aris munandar
aris munandar Mohon Tunggu... Lainnya - Digital Marketing & Blogger
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pekerjaan saya sebagai Digital Marketing, & seorang Blogger

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

8 Masker Wajah Pria Alami, Tidak Ribet dan Siap Buat Kamu Ganteng

28 November 2021   21:16 Diperbarui: 28 November 2021   21:21 109 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Tidak hanya wanita saja yang boleh melakukan perawatan, Pria juga ingin memiliki kulit wajah yang terawat, salah satunya dengan menggunakan masker wajah pria secara alami. Terlebih lagi seseoranga akan bertambahnya usia, kulit wajah akan kehilangan kelenturan dan kecerahanya. Oleh sebab itu, para pria harus merawat kulit wajahnya segera mungkin, jika tidak Kesehatan kulit akan semakin parah, apalagi kulit wajah kamu sering terpapar sinar matahari dan polusi udara.

Berikut ada 8 rekomendasi masker wajah pria alami yang bisa kamu coba, siap-siap kegantenganmu akan bertambah berkali-kali lipat, berikut penjelasannya :

  • Madu

Rekomendasi pertama ialah Madu, kandungan alami yang terdapat pada madu bisa membuat kulit wajahmu menjadi lembab dan ternutrisi dengan baik. Bahan yang di gunakannya juga tidak sulit di cari, kamu hanya mempersiapkan 1 botol madu baik besar ataupun kecil, wajahmu akan terlindungi dari berbagai masalah seperti jerawat, wajah berminyak hingga komedo. Cara penggunaannya juga cukup sederhana, hanya mengoleskan ke bagian wajah diamkan sekitar 15-30 menit kemudian bilas dengan air.

  • Mentimun

Perawatan wajah pria secara alami selanjutnya menggunakan mentimun, kamu hanya memotong tipis mentimun, dan tempelkan di wajah sekitar 15 menit saja. 

Mentimun memiliki kadar air yang tinggi, sehingga mampu menghidrasi kulit wajah kau secara sempurna, mengatasi iritasi serta dapat menghaluskan kulit wajah kamu.

  • Putih Telur

Setiap orang akan mengalami stress dan tertekan, hal tersebut dapat mempengaruhi kulit wajahmu. Hal tersebut di sebabkan oleh pikiran yang mempengaruhi pada kulit wajah dan mengurangi kekenyalan kulit sehingga menyebabkan kerutan di wajah. Solusi tersebut bisa di atasi dengan menggunakan putih telur karena bisa mengkencangkan kulit dan pori-pori.

Baca Juga : 6 Tips Glowing Secara Alami

  • Kopi

Kebiasaan ngopi di pagi hari sudah tidak asing lagi untuk kaum pria, namun siapa sangka ampas kopi bisa kamu jadi kan masker wajah, Dari pada ampas kopi di buang begitu saja lebih baik kamu gunakan sebagai masker wajah. Ampas kopi sangat bermanfaat untuk mengangkat sel-sel mati pada wajah mu, agar tekstur ampas lebih halus kamu bisa mencampurnya dengan minyak zaitun.

  • Lidah Buaya

Bahan alami selanjutnya ialah lidah buaya, kamu bisa memanfaatkan gel dari daging lidah buaya langsung ke wajah, kemudian diamkan selama 15 -30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Jika di sekitar rumah mu tidak ada yang menanam lidah buaya, kamu bisa menggunakan gel lidah buaya instant yang ada di kemasan dan sudah banyak di jual di pasaran.

  • Bengkoang

Masker wajah alami selanjutnya dari bengkoang, khasiatnya tidak jauh berbeda dengan bahan-bahan sebelumnya untuk mencerahkan dan bengkoang bisa memutihkan kulit wajah. Bahan ini bisa menghilangkan minyak pada wajah serta menghilangkan bekas jerawat.

  • Lemon

Jika kamu memiliki masalah jerawat atau komedo, kamu bisa menggunakan masker lemon, karena lemon mengandung Vitamin C dan antioksidan yang dapat mengempiskan serta menyembuhkan peradangan akibat jerawat. Cara penggunaannya kamu hanya mengiris lemon, kemudian usapkan ke wajah dan tempelkan pada bagian yang mengalami jerawat. Diamkan selama 3 hingga 5 menit, lalu bilas menggunakan batu es untuk meringankan sensai perih akibat gosokan lemon ke wajah.

  • Clay mask

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan