Mohon tunggu...
aris nugroho
aris nugroho Mohon Tunggu... PMM UMM

Kegiatan PMM UMM

Selanjutnya

Tutup

Media

Mahasiswa PMM UMM Bagikan Masker di Era New Normal Pandemi Covid-19

30 November 2020   15:41 Diperbarui: 30 November 2020   15:47 107 0 0 Mohon Tunggu...

Blitar -- di Tengah maraknya wabah covid'19 tim Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiwa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) membagikan masker gratis ke masyarakat yang tinggal di Desa Ngembul, Kec. Binangun, Kab. Blitar (minggu, 15/11/20). Kegiatan ini dilaksanakan  dengan tujuan agar menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat sekitar akan pentingnya penggunaan masker pada saat ini dan untuk pencegahan penularan covid'19.

Diluar masih banyak orang-orang yang tidak sadar akan pentingnya penggunaan masker, dengan adanya pembagian masker gratis ini kami berharap masyarakat bisa lebih menyangi kesehatan tubuh mereka dan mau menggunakan masker di tengah-tengah wabah yang terjadi pada saat ini. 

Kita tahu bahwasannya harga masker bisa dibilang murah tetapi pada kenyataannya masih banyak orang diluar sana yang tidak menggunakan masker, itu karena bukan tidak mampu membeli masker tetapi mereka belum sadar manfaat dari masker itu sendiri.

Masyarakat di Desa Ngembul sangat antusias sekali pada saat Pembagian masker dilakukan. Tim PMM kami membagikan masker di jalan, serta rumah ke rumah. Adapun sistem pembagiannya yaitu 1 orang=1 masker, 1 rumah=3 masker.

" Orang-orang disini sedikit sekali yang menggunakan masker karena menurut mereka, mereka tidak perlu memakai masker jika hanya pergi ke sawah " ujar bapak Sasmito (47).

Rizky Zakaria salah satu anggota PMM UMM 36 mengungkapkan bahwa penggunakan masker pada saat ini tidak memandang tempat karena virus ada dimana-dimana " kami harap masker yang kami bagikan ini dipakai setiap saat karena virus ini tidak memandang tempat meskipun itu di sawah" jelas Rizky (22).

Dibagikannya masker di Desa ngembul PMM UMM 36 berharap bisa merubah kebiasaan masyarakat disana. Awalnya tidak menggunakan masker menjadi menggunakan masker, sehingga dapat mengantisipasi klaster baru penularan covid 19.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x