Mohon tunggu...
Aris Balu
Aris Balu Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Menulis seputar fiksi dan fantasi || Bajawa, Nusa Tenggara Timur

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Cerpen: "Gadis Gagak" Bagian 2 dari 2

17 Maret 2023   02:39 Diperbarui: 17 Maret 2023   13:58 565
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Note: Baca bagian satu di (sini)

"Boleh aku duduk disini?" Tanya santos pada gadis yang tengah duduk sendirian menikmati alunan musik.

Gadis itu tersenyum tipis sambil membelai rambutnya kebelakang telinga, "Tentu saja, tuan."

Segera Santos mengambil tempat di samping lalu kembali membaca buku yang dipegangnya, tak menghiraukan si gadis yang menatapnya keheranan. Detik berganti menit, tak satu katapun yang keluar dari mulut Santos untuk membuka percakapan. 

Si gadis memutar jemari karena tak nyaman atas situasi canggung itu. 

"Maaf, tuan. Aku bisa pindah ke meja lain kalau aku mengganggu." Ujarnya sopan.

"Tidak apa-apa. Aku menikmati kesunyian ini. Kau juga menolak ajakan untuk berdansa dan hanya menonton saja. Jadi kita hanya perlu duduk berdua dalam diam, boleh kan?" 

Gadis itu mengecutkan dahi. Sesaat kemudian ia mengangguk lalu menundukan kepala. Gadis itu mengangkat gelas lalu menelan minuman seolah ingin mengusir keganjalan dihatinya. Pria yang aneh. Sejenak matanya terpaku pada buku yang sedang di baca Santos.

"Buku itu lumayan." Ucap si gadis.

Santos menoleh pelan, "Kau tahu buku ini?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun