Mohon tunggu...
Aris Balu
Aris Balu Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis

Menulis seputar fiksi dan fantasi || Bajawa, Nusa Tenggara Timur

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Anime "The Lord of The Rings: The War of The Rohirrim", Semua yang Perlu Kamu Tahu

18 Juni 2022   20:21 Diperbarui: 18 Juni 2022   22:28 191 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Image caption: https://www.thedigitalfix.com/wp-content/uploads/2022/02/the-lotrd-of-the-rings-anime-series-900x506.jpg

War of Rohirrim adalah film yang akan mencetak sejarah sebagai adaptasi resmi pertama serial The Lord of The Rings menjamah dunia Animasi Jepang atau Anime. Pengembangan dari cerita apik karya J.R.R Tolkien yang diumumkan pada tahun lalu itu telah memasuki babak baru dalam produksinya. Terdapat informasi yang perlu kamu ketahui sebelum menonton film ini, yuk kita simak bersama.

  • Alur Cerita

Film ini memiliki setting 250 tahun sebelum film trilogy "Lord of The Rings" Karya Peter Jackson. Film akan menceritakan kehidupan Raja ke-9 Rohan, Helm Hammerhand serta rezim pemerintahannya. Jika kalian sudah menonton film Lord of The Rings, benteng Helm's Deep pastilah tidak asing ditelinga. Benteng tersebut menjadi tembok perlindungan bagi kerajaan Rohan ketika pasukan Mordor menyerang. Nama Helm's Deep berasal dari Helm Hammerhand.

Dalam deskripsi film yang telah beredar, konflik dimulai ketika, "serangan oleh Wulf, raja Dunlending yang kejam menginginkan pembalasan dendam kematian ayahnya. Hal ini membuat raja Helm dan rakyatnya mundur ke benteng kuno Hornburg, yang kemudian berubah nama menjadi Helm's Deep." Oleh karenanya, film ini kemungkinan akan menyelam kedalam sejarah benteng itu serta peperangan yang mempengaruhinya.

  • Produksi

Film ini disutradarai oleh Kenji Kamiyama ( Blade Runner: Black Lotus, Ghost in the Shell: SAC_2045, dan 009 Re: Cyborg) melalui studio produksi Sola Entertainment, yang membuat beberapa film animasi seperti Blade Runner: Black Out 2022 dan Ultraman.

Kenji Kamiyama: http://blog.alltheanime.com/wp-content/uploads/2018/02/kenji-kamiyama-8498.jpg
Kenji Kamiyama: http://blog.alltheanime.com/wp-content/uploads/2018/02/kenji-kamiyama-8498.jpg
Film akan ditulis oleh pencipta The Dark Crystal: Age of Resistance, Jeffrey Addis dan Will Matthews. Selain itu, Philippa Boyens, yang berpartisipasi dalam penulisan film trilogy Lord of The Rings serta Hobbit telah setuju untuk menjadi konsultan produksi.
  • Pemeran

Brian Cox (Succession) menjadi pengisi suara pertama yang diumumkan. Aktor legendaris asal Inggris tersebut akan mengisi suara karakter utama Helms Hammerhand. Mirranda Otto, yang dikenal sebagai Eowyn, the Shieldmaiden of Rohan akan kembali memerankan karakternya, namun sebagai narator cerita.

Brian Cox: https://static.onecms.io/wp-content/uploads/sites/20/2022/01/17/brian-cox-1.jpg
Brian Cox: https://static.onecms.io/wp-content/uploads/sites/20/2022/01/17/brian-cox-1.jpg

Selain itu, Luke Pasqualino (Snowpiercer) akan berperan sebagai Wulf, karakter antagonis dari cerita. Gaia Wise (A walk in the Woods) akan memerankan Hera, putri dari Hammerhand yang memimpin perlawanan atas pasukan Wulf. Film ini juga akan mengikutsertakan Shaun Dooley (Official Secrets), Lorraine Ashbourne (Bridgeton), Janine Duvitski (The New World), Benjamin Wainwright (World on Fire), and Michael Wildman (Hobbs and Shaw).

Miranda Otto: https://www.giantfreakinrobot.com/wp-content/uploads/2020/06/eowyn2.jpg
Miranda Otto: https://www.giantfreakinrobot.com/wp-content/uploads/2020/06/eowyn2.jpg

Itulah beberapa informasi yang berhasil saya kumpulkan mengenai anime yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar fantasi tersebut. Masih sangat lama sebelum kita dapat menikmati anime ini, sebab film tersebut akan rilis pada tanggal 24 April 2024  nanti. Oleh karena itu, saya harap tulisan ini dapat memuaskan keingintahuan teman-teman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan