Mohon tunggu...
Ari Nurhamdiyah
Ari Nurhamdiyah Mohon Tunggu... -

human being. often do any mistakes. a part of UIN SUKA JOGJA '15.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pengalaman "Meet and Greet" bersama Jasa Marga JTC di Rest Area KM 14 Tangerang

19 September 2018   09:53 Diperbarui: 19 September 2018   11:15 312
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Panggung Utama Acara Temu Pelanggan 2018

Kali ini aku mau sharing mengenai pengalaman pribadi mengikuti acara PT Jasa Marga Cabang JTC. Jadi kebetulan aku dapet tempat magang di Jakarta, tepatnya di PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Tangerang-Cengkareng (JTC), sengaja aja kabur dari lingkungan kampus di Jogja biar suasananya baru dan bisa ketemu orang-orang baru lagi.

Hari pertama magang, ketemulah dengan Pak Ucup, Public Relations nya Cabang JTC. Kabar bahagia langsung datang pada hari pertama aku magang, "Besok ikut acara Temu Pelanggan 2018 di Tangerang ya, pake baju bebas, jam 06.00 udah sampe kantor ya". Yes! Akunya auto bahagia. Secara pertama kali akan menginjakkan kaki dalam waktu yang lumayan di Tangerang, maklum sebelumnya cuma numpang lewat.

Singkat cerita karena jalanan Jakarta yang padat tapi gak merayap-rayap, telatlah aku. 06.20 aku baru sampe di parkiran dan langsung masuk mencari Pak Ucup. Akhirnya aku pergi menuju lokasi acara naik mobil kantor.

Acara Temu Pelanggan 2018 yang saat itu kebetulan diadakan di Rest Area Km 14 B Tol Janger pada Selasa, 18 September 2018. Acara ini dihadiri oleh pengguna jalan tol, GM Jasa Marga Cabang JTC, Kepolisian dan Dinas Perhubungan. Lumayan kenalan nambah banyak. Akhirnya aku merangkaplah menjadi peserta sekaligus meliput acara, biar keliatan kalo lagi magang aja LOL.

Kesan pribadi mengikuti acara orang Jasa Marga ternyata seru. Kirain bakalan bosen kayak pas ngikut kelas umum di kampus, atau seminar-seminar lainnya, ternyata aku salah besar. Acara yang berbentuk Focus Group Discussion (FGD) membuat aku benar-benar focus dan masuk pada jalannya diskusi kelompok. Setiap meja yang didampingi oleh orang-orang Jasa Marga membuat kami sebagai peserta merasa mudah untuk menyampaikan hal-hal yang mengganjal. Setiap peserta dengan aktif menyampaikan berbagai aspirasi, keluhan dan apapun yang mereka inginkan mengenai jalan tol.

Dari jalannya diskusi, bentuk FGD saya rasa merupakan pilihan yang sangat efektif, hal tersebut dapat dilihat melalui peserta yang merasa santai menyampaikan pikiran mereka tanpa malu-malu, sehingga bisa dikatakan bahwa FGD membuat kedua belah pihak baik peserta dan Jasa Marga merasa memiliki kedekatan.

Selesai sesi FGD, acara dilanjutkan dengan pemaparan mengenai Jasa Marga JTC oleh Bapak Teddy Rosady selaku GM Jasa Marga Cabang JTC. Acara ditutup dengan dialog interaktif dimana peserta semangat sekali karena yang jawab bapak GM langsung. Selama jalannya acara, banyak banget doorprize yang disediakan oleh Jasa Marga Cabang JTC, ada voucher e-Toll senilai 150k, 200k, 500k, dan TV HD Samsung 32".

Teddy Rosady selaku GM PT Jasa Marga Cabang JTC
Teddy Rosady selaku GM PT Jasa Marga Cabang JTC
Percaya nggak percaya, vouchernya banyak banget, rasanya hampir semua peserta yang datang dapet hadiah semua. Tapi karena aku nya kurang ibadah, pulang jadi nggak bawa apa-apa selain goodie bag isi kaos dan payung yang dikasih pas awal acara. Btw, makan siangnya enak juga, apalagi buat anak kosan kayak aku.. Info aja, kalo ada acara serupa, kalian jangan sampe kelewatan deh.

Suasana Jalannya FGD
Suasana Jalannya FGD
Suasana Jalannya FGD
Suasana Jalannya FGD

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun