Mohon tunggu...
Arin Rahmaniati
Arin Rahmaniati Mohon Tunggu... Hidup bukan tentang angka angka

Belajar memanusiakan manusia adalah tugas manusia seumur hidupnya

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Tulisan Tangan Dapat Gambarkan Kepribadian Loh, Kamu Termasuk yang Mana?

24 Januari 2020   18:15 Diperbarui: 24 Januari 2020   18:38 42 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tulisan Tangan Dapat Gambarkan Kepribadian Loh, Kamu Termasuk yang Mana?
writing-english-5e2ad6f3097f3637400426c2.jpg


Hai guys. tau gak bahwa ternyata tulisan seseorang bisa menggambarkan kepribadiannya loh. ilmu yang mempeljarinya adalah Grafologi. sebuah ilmu yang menganalisa tulisan tangan untuk membaca kepribadian dengan memperhatika kombinasi layout, pergerakan, kecepatan, ukuran, kemiringan, jarak, tinggi, lebar, tekanan, dll.

Setiap orang memiliki tulisan tangan yang berbeda, ini bermakna bahwa setiap orang pasti memiliki pribadi yang berbeda. yaiyalah kan gak seru tuh kalo semua orang punya kepribadian yang sama. bisa bisa hidup ini terlalu sepi kalo semua penghuni bumi adalah orang yang introvert. atau bahkan dunia ini akan selalu chaos kalo semua penghuninya adalah orang orang pemarah dan suka ngegas yang senggol dikit langsung bacok :( wkwkwk gadeng canda. setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda agar saling melengkapi dan menjalankan kehidupan ini dengan dinamis ... uwuwu..
yuk langsung aja baca kriteria tulisan tangan di bawah ini  supaya bisa baca kepribadian kamu sendiri atau doi wkwk

1. Tekanan kuat vs Tekanan ringan
Riset menunjukkan bahwa orang dengan tulisan dengan tekanan yang kuat itu menggambarkan bahwa doi adalah tipe orang yang antusias, berprinsip, termotivasi, dan memilki cita cita di masa depan yang udah terencana loh guys. tapi sayangnya org dengan karakteristik tulisan ky gini punya sisi buruk yaitu mereka cenderung susah beradaptasi sama lingkungannya. tapi sebaliknya, orang yang pny ga tulisan dengan tekanan ringan cenderung orang yg tenang dan santai. mereka lebih sensitif& mengerti seseorang namun seringkali susah utk mengambil keputusan karena mudah terpengaruh dan moody an.

2. Konsistensi gaya tulisan
setiap orang kan punya keunikan tersendiri dengan gaya tulisannya. nah, apa jadinya kalo gaya tulisannya itu nggak konsisten? kadang rapi, kadang berantakan dan bisa berubah setiap waktu. ternyata orang kaya gini adalah mereka yang moody-an dan cenderung plin plan. mereka gampang mengekspresikan emosional dan perasaan mereka setiap waktu.

3. Kemiringan tulisan
coba perhatiin lagi deh tulisan kamoe. apa cenderung miring ke kanan apa ke kiri? ternyata orang dengan kemiringan cenderung ke arah kanan, adalah orang dengan emosi yang terbuka, berorientasi hidup ke depan, dan merupakan tipe orang yang easy going, chill bgt gaksi wkwk. sebaliknya, doi yang punya tulisan tangan yang cenderung miring ke arah ke kiri, adalah orang yang tertutup,sensitif, misterius, dan  susah move on dari kenangan kenangan bersama mantan WKWK, di sisi lain orang yang gaya tulisannya cenderung tegak dan rapi adalah orang yang mudah fokus, stabil dan berprinsip.

4. Tulisan kecil vs Tulisan besar
sering banget gaksi kita nemuin tulisan orang yang kecil kecil atau bahkan gede gede? ternyata seseorang dengan tulisan yang besar dan jelas menandakan orang yang ekstrovert, ramah, dan berkepribadian kuat. sedangkan orang dengan gaya tulisankecil kecil adalah orang yang tertutup dan belum percaya diri.

5. Spasi antar antar kata
orang yang gaya tulisan spasi besar dan lebar merupakan orang orang dengan kriteria yang menutup diri dan susah bersosialisasi. sedangkan orang yang gaya tulisan spasi antar katanya sempit adalah mereka yang dapat berkomunikasi dengan baik.

6. Durasi nulis
kalo kamu orang yang nulis cepet, kemungkinan kamu adalah orang yang nggak sabar dan nggak suka membuang waktu. nah kalo kamu nulisnya lama kaya nunggu berangkat haji, kemungkinan kamu orang yang mandiri dan bca, gadeng :( maksudnya mandiri dan suka ikut aturan, cari aman banget anaknya neh.

7. Huruf tidak tersambung dengan benar
kalo huruf e, g , dan a tidak tersambung atau sedikit terbuka di bagiam atas maka orang kaya gini adlah orang yang ceroboh dalam menyelesaikan tugas. bisa jadi malas, seenaknya, atau orang yang lagi depresi.

Nah itu dia beberapa kriteria gaya tulisan yang bisa gambarin kepribadian seseorang. tapii neh meskipun analisis tulisan tangan bisa ngasih tau lo tentang kepribadian seseorang, tapi kepribadian bisa berubah dan berkembang seiring berjalannya waktu. gituloo btw kamu termasuk yang mana niiih? :)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x