Mohon tunggu...
Aringga yonifa audini
Aringga yonifa audini Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - aringga

MAHASISWI UNIVERSITAS AISYIYAH YOGYAKARTA

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Cara agar Tidak Bosan Saat Kuliah Daring

31 Desember 2020   14:20 Diperbarui: 31 Desember 2020   14:42 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

kembali walaupun saya kehilangan waktu untuk bermain saya demi mengikuti kuliah

daring/online dan mengerjakan tugas.

Dari masalah yang saya alami selama kuliah daring/online saya berpikir untuk pintar dalam membagi waktu saya, dimana waktu untuk kuliah, waktu untuk mengerjakan tugas, waktu untuk bermain dan waktu untuk membantu orang tua. Secara tidak langsung dalam saya pintar untuk membagi waktu tersebut maka akan menghilangkan rasa bosan atau rasa tidak semangat dalam kuliah daring/online. 

Selain itu biasanya saya menghilangkan kebosanan dengan memanfaatkan disela-sela waktu setelah kuliah atau setelah mengerjakan tugas saya menonton film-film favorit saya, yaitu FILM HOROR & ROMANCE, dimana saya sangat menyukai film tersebut. Karena saya sangat menyukai , saya mempunya film tersebut sangat banyak dan sudah saya tonton semuanya, setiap ada episode yang terbaru ditayangkan saya tidak pernah ketinggalan untuk menontonnya.

Selain itu saya juga memanfaatkan waktu untuk membantu orang tua, kebetulan orang tua saya berjualan peralatan rumah. Biasanya saya membantu berjualan di toko orang tua saya . Saya juga sangat senang bisa membantu orangtua saya melayani pembeli bagi saya juga bisa menghilangkan stres kuliah karena saya bisa melihat suasana luar dan melihat bergantian orang yang datang untuk membeli barang diwarung keluarga tersebut.

Setelah saya sudah tidak merasa bosan dan pikiran saya sudah tidak berat lagi, maka saya meneruskan untuk mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh Dosen pengampu mata kuliah. Dan bisanya kalo di berikan tugas saya mengerjakan jauh jauh hari dari deadline supaya tugas kedepannya tidak akan menumpuk. Menurut saya cara tersebut sangatlah efektif dilakukan untuk menghilangkan kebosanan saat kuliah daring/online.

Mungkin itu cara yang saya lakukan pada masa kuliah daring/online untuk menghilangkan kebosanan dan pembagian waktu untuk kuliah, bermain dan membantu orang tua.

dan sampai saat ini itu menjadi kebiasaan sehari hari saya di rumah , terkadang saya kesusahan dan kewalahan karena memori HandPhone saya full karena sering membuat video tugas kuliah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun