Mohon tunggu...
Akaza Hafsah
Akaza Hafsah Mohon Tunggu... Mahasiswa, enterpreuner, Penyair, novelis, cerpenis dan sripwaiters

Jangan lupa follow me by : instagram @akaza.hafsah Facebook Akazahafsah7 Twitter akaza_hafsah

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Donald Trump dan Moon Jae-in Komitmen untuk Memerangi Pandemi Covid-19

25 Maret 2020   03:36 Diperbarui: 25 Maret 2020   03:41 14 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Donald Trump dan Moon Jae-in Komitmen untuk Memerangi Pandemi Covid-19
Sumber: https://kr.usembassy.gov/

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump telah meminta Presiden Korea Selatan Moon Jae-in untuk memberikan pasokan medis guna membantu memerangi pandemi coronavirus.

Dilansilr dari kantor Berita Korea Selatan Yonhap . Moon mengatakan negara itu akan memberikan "dukungan maksimal" jika itu tersedia selama panggilan telepon antara kedua pemimpin pada hari Selasa.

Dia mencatat bahwa  persetujuan dari Food and Drug Administration mungkin diperlukan, dimana Trump menjawab bahwa dia akan meminta persetujuan.

Namun tidak jelas peralatan medis apa yang dicari Trump.

Presiden Trump  juga menyatakan minatnya terhadap tren infeksi di Korea Selatan, dengan mengatakan bahwa, "Negara itu berbuat sangat baik".

Tidak hanya itu, Moon juga memuji keputusan Federal Reserve Kamis lalu untuk memperluas program penukaran mata uangnya ke bank sentral lain di seluruh dunia.

Trump dan Moon juga bertukar pandangan tentang keputusan Komite Olimpiade Internasional untuk menunda pertandingan Olimpiade Tokyo.

Gedung putih mengkonfirmasi bahwa Trump dan Moon berbicara tentang upaya bilateral untuk memerangi pandemi Covid-19.

"Hari ini, Presiden Donald J. Trump dan Presiden Moon Jae-in dari Republik Korea membahas upaya masing-masung negara mereka untuk memerangi pandemi coronavirus," Kata Gedung Putih.

"Presiden Trump menegaskan kembali komitmennya untuk menggunakan beban penuh dari Pemerintah Amerika Serikat dan bekerja dengan para pemimpin global untuk menyelamatkan nyawa dan memulihkan pertumbuhan ekonomi."

Korea selatan telah dipuji secara luas atas tanggapannya terhadap wabah coronavirus, yang telah menewaskan 18,557 dengan jumlah kasus 414,277 di seluruh dunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x