Mohon tunggu...
Arika Yafi Fawazzain
Arika Yafi Fawazzain Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

hallo saya seorang mahasiswa UIN Jakarta Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Deskripsi

1 Oktober 2022   20:19 Diperbarui: 1 Oktober 2022   20:24 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nama : Arika Yafi Fawazzain
NIM : 11220510000104

Deskripsi Ekspositori Gang Buntu
Gang Buntu adalah gang yang terletak di Jalan Rusin RT12/RW01 lebih tepatnya gang ketiga jika ditelusuri dari arah pintu masuk Jalan Rusin. Dua gang sebelum Gang buntu itu ada gang sebelah kali, gang mas gondrong, lalu baru gang buntu, dan setelah Gang Buntu ada juga gang musholla. Gang Buntu ini terletak diantara Salon  Vivi dan Mie Ayam SS. Dari awal masuk Gang Buntu kita disambut dengan pagar bewarna abu-abu dan spanduk yang bertuliskan "Selamat Datang di Gang Buntu Residence" dengan latar bekakang foto para warganya. Saat masuk Gang Buntu, rumah pertama sebelah kiri ada rumah Ibu Lika, Pak Sapei, kontrakan mama Yuda mama Kisi mama Ferdi dan Ibu Linda lalu sebalahnya lahi ada ruma pak Sakirin, Mas Herman, Bu Rina. Sedangkan rumah pertama sebalah kanan ada rumah Bu Susi, Pak misrun, Kak nita, Mama Safa, Mama caca, Mama Jia, Mama Fian, Bunda Naya, Ibu Rini, Mama Fina.
Gang Buntu ini termasuk gang yang asri karena banyaknya tumbuhan dan pepohonan yang ditanam oleh para warga di dalamnya. Gang Buntu juga Pernah memenangi lomba wilayah terhijau atau paling banyak pepohonan antar RT. Gang Buntu ini juga salah satu Gang yang sangat erat kekeluargannya, semua warga didalamnya sangat solid dan tolong menolong. Di Gang Buntu juga sering mengadakan kerja bakti antar warga, bapak-bapak membersihkan gang nya, ibu-ibu memasak masakan untuk para bapak-bapak, dan anak-anak biasanya bermain dan ikut menghibur semuanya. Anak-anak disini terdiri dari Jemly, Arika, Fathan, Eldo, Ravi, Reva, Ruby, Yuni, Ian, Tata, Ferdi, Yuda, Kisi, Alma, Eka, Dwi, Tri, Carla, Yaya, Ghania, Salma, Adam, Caca, Safiq, Jia, Adi, Rahul, Vian, Nisa, Naya, Elang, dab Rayyan. Kebanyakan di Gang Buntu itu terdapat keluarga kecil yang masih mempunyai anak-anak kecil.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun