Mohon tunggu...
Gita
Gita Mohon Tunggu... -

-

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Ini 5 Ide Buat Konten Bermanfaat di Tengah Korona

27 Maret 2020   09:10 Diperbarui: 30 Maret 2020   14:53 75 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini 5 Ide Buat Konten Bermanfaat di Tengah Korona
pexels.com

Sejak kecil kita suka berandai-andai, kan? Sehabis lihat kartun, membayangkan jadi tokoh kartun itu. Setelah nonton film jagoan, berkhayal seandainya bisa punya kekuatan super sepertinya.

Tambah dewasa, bukan berarti kemampuan dan kemauan untuk berandai-andai jadi lenyap. Malah tambah menjadi-jadi, mungkin.  

Jaman sekarang, semua serba online. Kuliah, kerja, sampai pesan bakso online. Jangankan bakso, pesen cotton buds aja online.

Nah, yuk berandai-andai. Andai kita punya banyak subscriber, buat konten aman dan berguna apa ya di tengah korona yang merajalela? 

Saya senang nonton Mbak Mata. Itu tuh yang putrinya Pak Quraish Shihab. Mbak Mata di tengah korona ini rajin memviralkan hastag dirumahaja. Maksudnya supaya subscribernya mau stay safe dengan stay at home. 

Media massa online juga ramai memasang gambar truk dengan tulisan Jaga Jarak supaya aman. Iya sih, di tengah korona memang sebaiknya kita jaga jarak. Daripada mudah tertular atau menulari korona. 

Soalnya korona ini sungguh mengguncangkan dunia. Terakhir Pangeran Charles juga positif mengidap korona. Juga banyak atlet idola seperti Dybala pemain Juventus itu dan sejumlah bintang NBA. 

Nah kembali ke laptop. Seandainya punya jutaan subscriber, baiknya buat konten bermanfaat apa ya ketika korona sedang viral-viralnya? Tentu konten aman yang sesuai anjuran pemerintah untuk di rumah saja dan menjaga jarak sosial. Tidak boleh mengundang banyak orang dari luar karena korona bisa menular saat orang berkumpul.

Mungkin ini 5 ide yang bisa diwujudkan dalam aneka video, baik YouTube atau TikTok atau media lainnya:

1. Kehangatan Keluarga

Karena sebagian warga diminta berkegiatan di rumah saja, peluang besar bagi keluarga untuk berkumpul bersama. Biasanya sibuk kerja dan kuliah serta sekolah, karena stay at home maka bisa lebih banyak melewatkan waktu bersama orang-orang terkasih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x