Mohon tunggu...
Gita
Gita Mohon Tunggu... -

-

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Putra Tjahjo Kumolo Positif Corona dan Misteri Penularan Lokal

20 Maret 2020   21:48 Diperbarui: 20 Maret 2020   21:53 63 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Putra Tjahjo Kumolo Positif Corona dan Misteri Penularan Lokal
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Selasa (31/12/2019).(KOMPAS.com/ HARYANTI PUSPA SARI)

Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo dinyatakan negatif korona. Demikian hasil pemeriksaan RSPAD Gatot Subroto. Sayangnya, ada tiga orang yang tinggal di rumah Tjahjo Kumolo yang dinyatakan positif terjangkit korona, demikian penuturan Tjahjo pada 20 Maret.

Ketiga orang tersebut adalah:

-  putra kedua Tjahjo Kumolo

- wanita asisten pribadi Tjahjo Kumolo

- sopir kantor Tjahjo Kumolo

Politisi PDIP itu mengatakan bahwa ketiga anggota keluarga dan orang yang biasa berjumpa dengannya itu sejak 19 Maret telah dirawat di ruang isolasi RS. 

Menariknya, ketiganya tidak bepergian ke luar negeri akhir-akhir ini. Tjahjo juga tidak tahu siapa dulu yang terinfeksi korona dan menularkannya pada yang lain. 

Tjahjo mengatakan, ketiga orang tersebut telah memberikan keterangan siapa saja dan di mana saja bertemu orang-orang seminggu terakhir.

Tjahjo diketahui memiliki beberapa rumah, termasuk rumah di Duren Tiga, Pancoran. Akan tetapi kita belum tahu apakah ketiga orang ini tinggal dan bekerja di rumah tersebut.

Kabar ini menambah panjang daftar lingkaran pejabat publik dan keluarga dekat yang terjangit korona. Belum lama ini Menteri Perhubungan Budi Karya dan Walikota Bogor Bima Arya serta seorang pejabat teras Bogor juga terjangkit korona.

Karena ketiga orang itu tidak bepergian ke luar negeri, kemungkinan penularan lokal jadi penyebab tertularnya putra dan dua pegawai di rumah Tjahjo Kumolo. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x