Mohon tunggu...
Gita
Gita Mohon Tunggu... -

-

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Saat Cuitan Trump Ampuh "Tunda" Peluncuran Film "The Hunt"

13 Agustus 2019   07:52 Diperbarui: 13 Agustus 2019   07:53 237 7 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Saat Cuitan Trump Ampuh "Tunda" Peluncuran Film "The Hunt"
flipboard.com

Apakah cuitan seorang presiden bisa menunda penayangan perdana sebuah film? Jika presiden itu adalah Donald Trump, jawabannya sepertinya adalah ya. 

Saat Amerika Serikat berduka karena peristiwa penembakan massal di El Paso (Texas) dan Dayton (Ohio), Presiden Donald Trump mencuit tentang sebuah film. 

Awalnya cuitan sang presiden itu membikin bingung karena ia tidak menyebut judul film mana yang sedang ia komentari. Pada saat bersamaan, musisi Kid Rock (seorang pendukung Trump) mengkritik Taylor Swift yang ikut bergabung dalam pembuatan film remake "the Cats".

Donald Trump mencuit, "Hollywood yang liberal sungguh rasis, dengan kemarahan dan kebencian yang membuncah. Mereka suka menyebut diri "elite" tetapi mereka bukanlah kaum elit. Sebaliknya, sering orang yang mereka tentang sejatinya adalah kaum elit. Film yang akan ditayangkan itu dibuat untuk memanas-manasi dan menimbulkan kekacauan...".

Trump Sindir Film "The Hunt"

Film yang dikritik Trump adalah "The Hunt". Film produksi Universal Pictures ini dibintangi oleh Hilary Swank, Emma Roberts, Justin Hartley, dan Betty Gilpin. Rumah produksinya ialah Blumhouse, yang tenar karena film-film horor seperti Get Out dan The Purge.


Trailer film The Hunt yang telah dipublikasi tanggal 30 Juli tak banyak memberi informasi mengenai rincian film itu. Sekilas, film The Hunt berkisah seperti film The Hunger Games. Film the Hunt mengisahkan selusin "orang biasa" yang dijadikan buruan untuk "olah raga" oleh sekelompok "kaum elit". 

Seorang dari kelompok "orang biasa" ini bernama Gilpin. Gilpin tak tinggal diam. Ia melawan kelompok elit yang hendak memburunya. 

The Hunt tampaknya penuh adegan kekerasan: letusan senjata dan pembunuhan memenuhi film ini. "Kami telah membayar semua, maka negara ini menjadi milik kami, " kata Swank, salah satu tokoh film ini.

Mengutip laporan The Holywood Reporterbeberapa dialog dalam film The Hunt menyindir situasi politik Amerika Serikat, termasuk ungkapan " deplorables (kaum yang menyedihkan)" yang dipakai Hillary Clinton untuk menyebut pendukung Trump. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x