Mohon tunggu...
Arif Rahman Hakim
Arif Rahman Hakim Mohon Tunggu... Guru - SDN 2 Kaligarang

Keling - Jepara

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Penghargaan Partisipasi Mengikuti Pelatihan Mandiri PMM

31 Januari 2023   11:42 Diperbarui: 31 Januari 2023   11:51 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PENGHARGAAN SEKOLAH TERGIAT PELATIHAN MANDIRI PMM

Pelatihan Mandiri Platform Merdeka Mengajar

Pelatihan Mandiri yang disematkan di Platform Merdeka Mengajar memuat berbagai materi pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kita sebagai pendidik. Materi dibuat singkat berguna untuk memudahkan kita dalam melakukan pelatihan secara mandiri, kapan pun dan di mana pun melalui komputer atau Android yang terkoneksi dengan internet.

Apa manfaat yang bisa kita dapatkan?

  1. Meningkatkan kemandirian guru untuk mempelajari dan mempraktikkan pengetahuan baru.

  2. Menumbuhkan kreativitas guru dalam memecahkan masalah pembelajaran.

  3. Meningkatkan kolaborasi dengan rekan sejawat dan murid dalam mewujudkan tujuan pembelajaran.

Dalam mengikuti Pelatihan Mandiri PMM, tidak ada tuntutan atau kewajiban bagi guru untuk menyelesaikan semua modul yang disajikan, sehingga disini yang muncul adalah kesadaran pribadi guru dalam mengikuti alur pembelajaran serta mempraktekkannya dalam lingkungan sekolah masing-masing

Begitu juga yang terjadi di SD Negeri 2 Kaligarang - Jepara, guru dan kepala sekolah saling berkolaborasi dalam mengikuti pelatihan mandiri di sela-sela waktu usai jam pembelajaran efektif di kelas masing-masing. Kami yakin dengan kolaborasi akan ditemukan persamaan persepsi dalam memahami modul yang disajikan. Kami saling membantu mempraktikkan aksi nyata sehingga aksi nyata yang kami lakukan benar-benar berdampak pada murid. Kurikulum Merdeka mengajarkan kita untuk mengutamakan kolaborasi, bangkit bersama, melangkah bersama dan maju bersama untuk mencapai visi bersama.

Kami warga SDN 2 Kaligarang merasa mendapatkan penghargaan yang luar biasa ketika nama sekolah kami dinominasikan sebagai sekolah tergiat 2 dalam Pelatihan Mandiri PMM tingkat Saktordikcam Keling - Jepara per Januari 2023. Bukan penghargaan yang jadi motivasi kami dalam memulai Pelatihan Mandiri, namun dengan adanya penghargaan tersebut akan menambah energi dan semangat baru untuk terus belajar dan meningkatkan kompetensi diri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun