Mohon tunggu...
A. Pangerans
A. Pangerans Mohon Tunggu... Belajar menulis lepas

Menulis untuk rekreasi

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Go Back Couple", Seandainya Waktu Bisa Diputar Ulang

28 Maret 2020   22:33 Diperbarui: 28 Maret 2020   22:39 93 14 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Go Back Couple", Seandainya Waktu Bisa Diputar Ulang
Tamat, Go Back Couple jadi Drama Paling Banyak Dibicarakan Netizen ... (Layar.id)

Bermula dari Choi Ban-Do (Son Ho-Jun) dan Ma Jin-Joo (Jang Na-Ra) keduanya berusia 38 tahun dan pasangan suami-istri. Choi Ban-Do telah terbebani dengan menjadi pencari nafkah dan Ma Jin-Joo adalah seorang ibu rumah tangga dengan harga diri rendah.

Meskipun mereka saling mencintai saat mereka menikah, mereka sekarang saling membenci. Mereka berdua menyesal menikah di usia muda. Pasangan ini melakukan perjalanan melalui waktu dan mendapati diri mereka sebagai mahasiswa berusia 20 tahun, saat mereka bertemu untuk pertama kalinya. (Tentangsinopsis.com)

Dengan ending yang bahagia, mengisyaratkan pada kita bahwa keinginan terbesar ketika awal pernikhan adalah ingin sakinah mawaddah wa rahmah. Nyatanya tai sedikit pernikahan yang berakhir dengan perpisahan. Dan anak-anaklah yang jadi korban.

Pelajaran terbesar dari drakor 12 episode yang saya tonton sehari semalam kelar ini menyampaikan bahwa komunikasi dalam keluarga sangat penting. Kesalahan komunikasi akan berakibat buruk. Masalah sepele jika bertumpuk-tumpuk dapat menjadi sebab berantkannya sebuah rumah tangga.

Menikah muda kadang kondisi ekonomi belum mapan dan beratnya beban pekerjaan, membuat suami kelelahan serta kurang pengertiannya istri terhadap suami memicu pertengkaran-pertengkaran kecil yang panjang.

Demikian juga bercanda yang kelewat batas terhadap pasangan, apalagi membully pasangan pasti akan menyakitkan. Niatnya sih, mulanya hanya bercanda. Bercanda yang terlalu akan berakibat buruk.

Merasakan perasaan orang lain dari kacamata kita tidak selalu benar adanya. Sesekali merasakan apa yang dirasakan orang lain, terutama pasangan layak mendapat perhatian.

Bagaimana lelahnya suami yang bekerja di luar rumah mencari nafkah, dibaringi dengan pemahaman yang benar oleh istri yang berbuat sebaik mungkin melayani suami. 

Demikian juga suami perlu memperhatikan istri juga lelah telah mengurus rumah dan anak, tak kenal waktu tak kenal lelah.

Sebagai seorang anak laki-laki, kewajiban utama menurit ajaran islam tetap menjadikan orang tua sebagai prioritas utama. Menyayangi ibu terlebih lagi.

Baginda Rasulullah SAW, memberikan anjuran bahwa ketika menjawab pertanyaan seorang sahabat tentang siapa yang layak dihormati dan utamakan. Beliau SAW, tiga kali menyebut ibumu, ibumu, ibumu, baru bapakmu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x