Mohon tunggu...
Arif Meftah Hidayat
Arif Meftah Hidayat Mohon Tunggu... Freelancer - Buruh Pabrik

Dengan atau tanpa saya menulis, dunia juga tidak akan berubah

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arema Lagi atau Ada Juara Baru di Piala Presiden 2022?

4 Juli 2022   11:17 Diperbarui: 4 Juli 2022   11:27 128 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Piala presiden telah merampungkan partai terakhir babak perempat final pada Minggu tanggal 3 Juli 2022. Borneo FC berhasil menjadi tim terakhir yang menginjakkan kakinya di semifinal pasca mengandaskan perlawanan PSM Makassar dengan skor 2-1. Borneo FC mengikuti jejak Arema FC, PSIS Semarang, serta PSS Sleman yang sudah terlebih dahulu masuk ke babak semifinal.

Untuk ukuran turnamen pra musim, Piala Presiden 2022 ini mengundang animo yang sangat besar dari supporter. Terakhir Piala Presiden memang digelar tiga tahun yang lalu yaitu pada tahun 2019. Selain itu, sejak pandemic covid, pecinta sepak bola Indonesia tidak diizinkan untuk menyaksikan pertandingan secara langsung di dalam stadion. Sebuah kerinduan yang wajar ketika stadion-stadion penuh saat gelaran Piala Presiden 2022 ini dilangsungkan.

Semifinal akan dimulai pada hari Kamis, 7 Juli 2022 dengan format pertandingan home and away. Pada pertandingan pertama, PSIS Semarang akan berhadapan dengan Arema FC dan dilanjutkan partai antara PSS Sleman yang akan menjamu tamunya Borneo FC. Leg kedua akan digelar empat hari berselang pada hari Senin 11 Juli 2022.

Arema FC

Arema FC adalah juara grup D yang diselenggarakan di Stadion Kanjuruan Kabupaten Malang. Di grup tersebut, Arema FC tergabung dengan PSM Makassar, Persik Kediri, dan Tira-Persikabo. Dalam babak grup, Arema menang 2 kali dan kalah sekali dengan total memasukkan dua gol serta kemasukan 1 gol. Catatan gol yang tidak terlalu baik mengingat di musim sebelumnya Arema FC merupakan salah satu tim dengan jumlah gol terbanyak.

Arema FC menjadi satu-satunya tim di semifinal yang pernah meraih gelar juara Piala Presiden yaitu pada tahun 2017 dan tahun 2019.

Borneo FC

Borneo FC tergabung bersama dengan Barito Putera, RANS Nusantara, Madura United, dan Persija Jakarta. Borneo FC menjadi juara dengan raihan 10 poin hasil 3 kali menang dan sekali imbang. Selain menjadi tim yang cukup produktif dengan 6 gol memasukkan, Borneo FC memiliki catatan pertahanan yang sangat impresif dengan hanya sekali kebobolan.

Prestasi terbaik Borneo FC adalah menjadi runner up Piala Presiden 2017 yang kala itu tim masih bernama Pusamania Borneo FC.

PSIS Semarang

PSIS Semarang adalah salah satu kandidat terkuat juara Piala Presiden 2022. Menjadi juara grup A, PSIS memiliki catatan gol yang sangat impresif dengan 15 gol. Satu-satunya tim yang mampu mencetak dua digit gol di fase grup. PSIS menjadi juara dengan raihan 10 poin hasil 3 kali menang dan sekali imbang. Catatan menarik lainnya adalah, PSIS Semarang adalah satu-satunya juara grup  yang tidak menjadi tuan rumah fase grup.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan