Mohon tunggu...
Arif Meftah Hidayat
Arif Meftah Hidayat Mohon Tunggu... Freelancer - Buruh Pabrik

Dengan atau tanpa saya menulis, dunia juga tidak akan berubah

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerita Pendek | Budak Cinta

7 Februari 2019   17:39 Diperbarui: 7 Februari 2019   18:09 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Bekerja sudah semestinya dilakukan secara profesional. Hal-hal yang bersifat personal apalagi menyangkut perasaan sudah seyogyanya jauh-jauh dibuang. Hanya simpati dan empati perasaan yang boleh dilibatkan. Selebihnya, hanya akan memunculkan kekacauan demi kekacauan.

Senin ini kantor sepi. Banyak yang mengajukan cuti berkenaan dengan esok hari yang sudah libur kembali. Sepi dibandingkan biasanya tetapi masih tetap ramai jika dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan lain yang jauh lebih kecil.

Ada pembicaraan serius di ruangan berukuran 3 x 3 m dengan pendingin udara di dalamnya. Dari luar, nampak gurat wajah Margono, Sang  Manager yang tengah berbicara dengan semangatnya. Seharunya ruang berpendingin dengan settingan suhu berapapun tetap bisa menjadi hangat karena semangatnya. Sebaliknya, Tantri, Asisten Margono tampak dengan ekspresi datar. Dan dengan settingan suhu berapapun akan kalah dengan sikap dingin Tantri kepada Margono.

"Jadi Dek, orang-orang kantor telah tahu kedekatan kita. Dan mereka pun sangat setuju dengan hubungan kita. Tidakkah kau selalu dengar dari anak-anak bahwa kita ini memang pasangan yang serasi?"

Margono memang selalu memanggil Tantri dengan sebutan Dek. Sebutan yang baginya adalah juga panggilan sayang. Walaupun mungkin tidak bagi Tantri.

"Maaf Mas, ini sedang jam kerja. Kurang pantas ketika kita berbicara masalah personal di waktu kerja. Bukankah Mas yang selalu bilang untuk selalu efisien waktu. Untuk selalu memanfaatkan waktu bekerja dengan sebaik mungkin?", Jawab Tantri dengan datar tanpa memunculkan kecurigaan Margono kalau dia sedang defensif. Bertahan sebertahan-bertahannya.

"Selalu itu jawabmu Dek. Setiap aku ajak keluar di luar jam kerja, kau selalu saja banyak alasan untuk menolak"

"Maaf Mas, tapi memang aku capek setiap sepulang kerja. Aku hanya ingin istirahat di waktu sengganggku, Mas"

"Jadi bagaimana Dek? Maukah dirimu menerima cintaku?"

"Maaf Mas, saya tidak bisa. Sudah ada Tarno di hidupku. Aku sayang padanya. Dan dia juga menyayangiku lebih dari siapapun mampu"

"Aku tahu. Tapi untuk jenjang yang lebih serius, aku yang lebih pantas buatmu. Dirimu pantas berbahagia dengan mendapatkan Pria yang mapan dan punya segalanya. Aku lah orang itu. Dan bukannya Tarno. Aku lebih mapan. Dan pekerjaanmu pun akan terjamin ketika dirimu bersamaku. Lagian aku bisa membuat Tarno dikeluarkan dari pekerjaannya. Aku sangat kenal baik pimpinannya"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun