Mohon tunggu...
Arif Kurniawan
Arif Kurniawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sedang proses menuju kesuksesan dunia dan akhirat

Sedang bekerja di PT Surya Toto Indonesia Tbk Mahasiswa di ITB Ahmad Dahlan Karawaci Hoby, Treking, hiking, running, trail running Selalu bersabar, bersyukur dan berusaha

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Jangan Tunggu Sakit untuk Memulai Olahraga

3 Juni 2021   22:45 Diperbarui: 14 Juni 2021   18:56 49 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Tunggu Sakit untuk Memulai Olahraga
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Sebagai manusia melakukan aktifitas sangatlah wajar, seperti hal nya masyarakat sosial. Bekerja, kuliah, berdagang, dan lain nya. Sehingga tubuh membutuhkan stamina yang baik sehingga tidak mudah sakit. Ditambah lagi pola hidup yang tidak teratur sehingga menderita sakit.Tidur cukup dan makan makanan yang sehat tidak lah cukup, jangan lupakan olahraga.

Saat ini olahraga sangat dibutuhkan untuk kebutuhan hidup. Jangan menunggu sakit dahulu untuk memulai olahraga, banyak orang yang memulai olahraga karena sudah mengetahui sakit yang dialami di dalam tubuh nya. Tidak salah memang, tetapi lebih baik olahraga lah untuk sehat, karena sehat itu mahal. Jadikan olahraga menjadi salah satu kebutuhan dalam hidup.

Banyak contoh olahraga yang bisa dilakukan seperti lari, bersepeda, yoga, senam, dan masih banyak yang lainnya. Saya akan merekomendasikan olahraga lari, karena sangat mudah untuk dilakukan, dimanapun dapat dilakukan, dan tidak ribet.

Rekomendasi olahraga terbaik adalah lari, lari yang dimaksud disini adalah lari santai atau jogging. Tidak butuh alat dan perlengkapan untuk memulainya, menggunakan sepatu dan pakaian sudah cukup. Olahraga lari bisa dilakukan dimana saja seperti di dekat rumah, lapangan, dan jogging trek disekitar rumah. Dengan berlari banyak sekali manfaat yang didapat, apalagi saat pandemi covid-19 yang mengharuskan menguatkan kekebalan tubuh. Beberapa manfaat olahraga lari bagi kesehatan adalah menyehatkan jantung, otot-otot kaki menjadi kuat, mencegah obesitas, meningkatkan stamina, dan mampu meredakan stress.

Tidak harus setiap hari untuk melakukan olahraga, cukup 3-4 kali dalam 1 Minggu, sehingga tubuh dapat sehat dan tidak kelelahan. Waktu yang disarankan adalah pagi hari dan mendapatkan manfaat dari sinar matahari.

YUK jangan lupa olahraga, ingatkan teman-teman dan keluarga untuk memulai olahraga, sebagai wujud usaha untuk sehat.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x