Mohon tunggu...
Arif Khunaifi
Arif Khunaifi Mohon Tunggu... santri abadi

Manusia biasa dari bumi Indonesia .:. Ingin terus belajar agar bermanfaat bagi alam semesta... .:. IG & Twitter: @arifkhunaifi .:. Facebook: Arif Khunaifi .:.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Kabar Messi dan Ronaldo Masuk Islam

6 Maret 2013   00:24 Diperbarui: 24 Juni 2015   17:16 15993 0 12 Mohon Tunggu...

Img: twitter.com

Pihak pecinta bola muslim boleh saya berbangga karena saat ini banyak pemain muslim yang berkiprah di kancah sepakbola dunia seperti Karim Benzema, BA, Yaya Toure Bersaudara maupun Samir Nazri dan lainnya. Kejadian seperti ini jelas tidak terjadi 10 atau 15 tahun lalu, karena Zidane mungkin satu-satunya pemain sepakbola muslim yang moncer.

Berbangga boleh saja, namun jangan sampai ada penyebaran kabar yang tidak benar alias hoax. Contohnya yang sedang panas akhir-akhir ini di dunia sosial media. Hanya karena ada foto shalat dua orang dengan kaos Messi menjadi imam dan Ronaldo menjadi makmum kemudian dengan mudah mengabarkan bahwa mereka masuk Islam.

Foto ini juga menjadi bahan bagi pendukung Barcelona untuk menjatuhkan mental pendukung Real Madrid, dimana walaupun kalah dalam pertandingan terakhir, Messi tetap saja menjadi imam bagi Ronaldo.

Fenomena Di Tanah Suci

Shalat dengan menggunakan kaos sepakbola memang sedang menjadi fenomena.

[caption id="" align="alignright" width="423" caption="Di belakang teman saya di sekitar ka"]

Di belakang teman saya di sekitar kabah, anak-anak menggunakan kaos sepakbola. img: dok.pribadi
Di belakang teman saya di sekitar kabah, anak-anak menggunakan kaos sepakbola. img: dok.pribadi
[/caption] Tidak hanya di Indonesia namun juga di Makkah dan Madinah. Anak-anak muda dan anak kecil yang thawaf maupun shalat juga banyak menggunakan kaos sepakbola.

Jelas ini sangat mengganggu. Oleh karena itu nabi mengajarkan agar shalat dengan baju yang tidak ada gambar agar tidak mengganggu orang yang di belakangnya.

Sedangkan di Indonesia, jika musim pemilu banyak sekali kaos yang ada gambar maupun tulisan. Jangan heran jika ada yang shalat sambil membaca tulisan yang ada depannya: LANJUTKAN !!!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x