Mohon tunggu...
Arif Fauzan Amrullah
Arif Fauzan Amrullah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi S-1 Universitas Ahmad Dahlan

Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi S-1 Universitas Ahmad Dahlan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Jika Jerome Polin Menjadi Menteri Pendidikan Indonesia di Masa Depan

25 Juli 2021   14:20 Diperbarui: 25 Juli 2021   14:53 353 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jika Jerome Polin Menjadi Menteri Pendidikan Indonesia di Masa Depan
Sumber: Surabaya-Liputan6.com

Jerome Polin Sijabat atau biasa dikenal dengan nama Jerome Polin adalah seorang YouTuber, Motivator, dan Influencer. Jerome Polin lahir pada tanggal 2 Mei 1998 di Jakarta dan besar di Surabaya. Berikut adalah biodata pendidikan Jerome Polin:

  • SD Intan Permata Hati Surabaya
  • SMP Intan Permata Hati Surabaya
  • SMA Negeri 5 Surabaya
  • Universitas Waseda, Jepang (sedang ditempuh)

Jerome Polin aktif di media sosial dengan memiliki 5 juta lebih followers di Instagramnya yang bernama @jeromepolin, 1,4 juta lebih followers di Twitternya yang bernama @JeromePolin, dan 7 juta lebih subscribers di YouTube-nya yang bernama Nihongo Mantappu. 

Kanal YouTube-nya aktif sejak 12 Desember 2017 sampai sekarang dan videonya sudah 1 miliar kali lebih ditonton. Akun media sosialnya itu diisi dengan berbagai konten vlog kehidupan pribadinya di Jepang, edukasi, hiburan, motivasi, kuliner, dan komedi. 

Saat di bangku sekolah, Jerome adalah anak yang berprestasi di sekolahnya, berbagai perlombaan yang dia ikuti dia juarai.

Saat ini, Jerome Polin sedang kuliah di Jepang, tepatnya di Universitas Waseda Program Studi Matematika Terapan. Dia bisa kuliah di Jepang karena keinginannya sejak kecil untuk bisa kuliah di luar negeri dan bisa terwujud dengan mendapatkan program beasiswa full studi ke Jepang dari perusahaan Mitsui Bussan. 

Jerome juga pernah menulis buku yang berjudul “Buku Latihan Soal Mantappu Jiwa” yang diterbitkan pada tahun 2019. Belum lama ini, dia membuat  toko minuman dan makanan bersama dengan kakaknya yang bernama Jehian Panangian Sijabat dan diberi nama “Menantea” yang telah dibuka pada tanggal 10 April 2021 lalu. Sejak kecil, Jerome sangat tertarik pada bidang pendidikan. Jerome memiliki cita-cita untuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia di masa depan.

Di salah satu konten video yang diunggah di kanal YouTube-nya (Nihongo Mantappu) yang berjudul “JIKA AKU MENJADI MENTERI PENDIDIKAN INDONESIA...”, Jerome membuat konten mengenai pengalamannya sebagai murid yang pernah bersekolah di Indonesia, opininya terhadap sistem pendidikan di Indonesia, dan kontribusinya untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dengan memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia.

Dari pengalaman yang diceritakan Jerome di video YouTube-nya, Jerome mengatakan bahwa terkadang pihak sekolah maupun pemerintah kurang mendukung para murid untuk mengikuti lomba baik dari segi moral maupun materi sehingga kurangnya minat murid untuk mengikuti lomba pelajaran. 

Jerome melihat kurangnya minat murid dalam lomba pelajaran karena hadiah yang sedikit dibandingkan dengan hadiah lomba game. Semua berawal ketika Jerome sedang melihat-lihat foto di Instagramnya, lalu Jerome melihat foto orang yang memenangi hadiah lomba game di Indonesia dengan mendapatkan uang sekitar seratus juta rupiah. 

Jerome pun terkejut melihat foto tersebut karena melihat hadiah yang sangat besar itu. Jerome berpikir jika hadiah dari lomba pelajaran bisa sebesar lomba game, maka minat para murid untuk mengikuti lomba pelajaran akan meningkat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN