Mohon tunggu...
Arif Fadhil Hakim
Arif Fadhil Hakim Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Ahmad Dahlan

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Lebaran di Rumah Saja, Biar Parselku yang Bertamu

7 Mei 2021   20:59 Diperbarui: 7 Mei 2021   21:05 299 14 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lebaran di Rumah Saja, Biar Parselku yang Bertamu
Parcel Lebaran-dokpri

Apa kabar sahabat yang tidak mudik lebaran tahun ini? Semoga baik-baik saja ya dan lebaran tahun ini harus tetap bersyukur. Lebaran kali ini masih berbeda dengan lebaran sebelum adanya pandemi. Penetapan larangan mudik dari pemerintah mulai dijalankan pada tanggal 6 Mei 2021 sampai tanggal 17 Mei 2021. Adanya penetapan larangan mudik yang dijalankan oleh pemerintah dalam rangka menekan penyebaran covid-19 agar tidak semakin meningkat.

Idul Fitri adalah hari raya umat muslim yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriah. Lebaran biasanya di isi dengan berbagai momen penuh kebahagiaan, saling memaafkan, menyambung silaturahmi dan mempererat keharmonisan antar kerabat. Namun sayangnya lebaran kali ini belum bisa berkumpul bersama orang tercinta. Sebab adanya larangan mudik lebaran.

Sedih rasanya jika lebaran tidak bisa berkumpul bersama orang tercinta. Terlebih lagi jika tahun lalu tidak mudik sebab diberlakukannya larangan mudik dan kini larangan mudik masih diberlakukan. Jangan sedih dulu, masih ada cara lain untuk tetap menjaga keharmonisan kepada orang tercinta yaitu dengan mengirimkan bingkisan parsel.

Parsel adalah bingkisan yang berisi hadiah yang di bungkus dengan rapi layaknya seperti paket. Parse sendiri memiliki berbagai macam isi ada yang berupa makanan, alat ibadah, kue kering, produk kecantikan dan produk lainnya. Parsel biasanya bersifat umum, hanya saja parsel sering dijadikan kado atau hadiah di hari-hari yang spesial seperti hari raya. Parsel juga memiliki harga yang bervariasi tergantung isi dari parsel tersebut. Biasanya parsel yang berisi kue-kue kering dibandrol dengan harga 200 ribu per satuan parsel. Pengiriman parsel juga sangat umum boleh menggunakan jasa pos atau melalui jasa pengirim lainnya. 

Budaya saling kirim parsel memang sudah ada sejak lama. Pengiriman parsel biasanya bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi. Apalagi di masa seperti sekarang, pandemi masih melanda tanah air tercinta yang mengharuskan kita untuk tetap berada di rumah guna menekan angka penyebaran virus covid-19. Rasanya saling kirim parsel untuk keluarga tercinta adalah hal yang paling sering dilakukan oleh sahabat perantau yang tidak mudik di tahun ini. 

Lebaran di rumah saja, biar parsel ku yang bertamu. Lebaran kali ini banyak yang tidak memilih pulang. Mereka yang tidak pulang memang mematuhi peraturan larangan mudik yang dibuat oleh pemerintah. Meskipun begitu banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk mengobati kerinduan keluarga yang ada di kampung halaman. Salah satunya dengan saling mengirim bingkisan hadiah. Lebaran yang kini tengah ramai dilakukan oleh banyak orang. 

Apakah kamu sudah mencoba untuk mengirimkan sesuatu dengan keluarga tercinta yang ada di kampung halaman sebagai salah satu bentuk melepas rindu. Coba kirimkan berbagai bingkisan menarik agar rindu kamu bisa segera terobati. 

VIDEO PILIHAN