Mohon tunggu...
Arif
Arif Mohon Tunggu... Guru - Anak gaul

Hiduplah layaknya Bambu. Makin tinggi tapi tetap menunduk

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Final Copa America: Argentina Juara

11 Juli 2021   09:47 Diperbarui: 11 Juli 2021   09:49 1567 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Final Copa America: Argentina Juara
Sumber: Pikiran Rakyat

Final Copa America 2021 baru saja usai digelar pada Minggu 11 Juli 2021.

Argentina memastikan diri sebagai penguasa atau juara Copa America 2021 setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Brazil dengan skor tipis 1- 0. Gol tersebut berhasil dicetak oleh salah satu pemain bintang Argentina yang bermain di Liga 1 Perancis yaitu Angel Di Maria. Gol Di Maria merupakan satu-satunya gol yang terjadi pada final Copa America tahun ini, Gol tersebut dihasilkan dari kecerdikan para pemain Argentina untuk membaca kelemahan dari pertahanan Brazil. 

Jalannya Pertandingan. 

Semenjak peluit pertama ditiup oleh wasit kedua finalis Copa America Argentina vs Brazil langsung melakukan serangan demi mendapatkan gol.

Sepanjang pertandingan penguasaan bola dikuasai sepenuhnya oleh Brazil, Namun sayang walaupun memegang penguasaan bola Brazil tidak mampu menembus pertahanan Brazil, Argentina yang bermain pendek justru kerap kali mengancam gawang Brazil.

Neymar yang kerap kali bolos dari pertahahan brazil tetap saja tidak bisa melesakan bola kegawang argentina. 

Brasil tampil dominan dengan 13 kali percobaan (2 tepat sasaran) dan penguasaan bola 60 %. Sementara itu, Argentina melepaskan 5 tembakan dan menguasai bola 40 %.

Terjadinya Gol

Gol Argentina yang dicetak oleh Di Maria terjadi pada menit ke-22. Angel Di Maria membobol gawang Ederson Moraes dengan bola sepakan kaki kirinya, memanfaatkan umpan Rodrigo De Paul. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Sepanjang babak ke dua,  usaha demi usaha yang dilakukan brazil tidak mampu membuat mereka mencetak gol balasan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x