Mohon tunggu...
Arif Alfi Syahri
Arif Alfi Syahri Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Menulislah, Karena Saat Ragamu Sudah Punah Ditelan Tanah, Namamu Tetap Hidup Dalam Sejarah 🔘@arif_alfisyahri

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Jangan Salah Paham! Berikut 15 Fakta tentang Orang Pendiam

30 September 2021   16:08 Diperbarui: 30 September 2021   22:00 474 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Image Source: Sosmedmu.com

Orang yang pendiam sering kali disalahpahami kecuali jika Anda sendiri adalah orang yang pendiam, mungkin tampak aneh bahwa ada orang yang tidak banyak bicara. Anda mungkin berpikir orang diam karena beberapa alasan. 

Mereka mungkin sedang berpikir keras. Bisa juga orang pendiam antisosial dan tidak memiliki keterampilan yang diperlukan untuk berteman dengan orang lain secara normal. 

Namun, masih banyak yang tidak kita ketahui tentang mengapa orang pendiam seperti itu. Untuk lebih memahaminya, berikut 15 fakta tentang orang pendiam.

1. Mereka Belajar Dengan Cara Mereka Sendiri

Banyak orang suka belajar melalui interaksi dan percakapan, tetapi orang yang pendiam lebih suka menyerap informasi dengan mengamati segala sesuatu. 

Seni observasi membutuhkan banyak keterampilan karena memerlukan pengamatan untuk menilai seseorang atau peristiwa melalui penampilan, tingkah laku, dan indikator lainnya.

Mereka bertemu seseorang yang baru mereka kenal dan mencoba belajar sebanyak mungkin tentang mereka hanya dengan mengamati pakaian, bahasa tubuh, dan tingkat kontak mata mereka. Orang yang pendiam telah menguasai keterampilan ini untuk memahami lingkungan mereka.

Tentu saja, metode pembelajaran ini tidak cukup untuk melukiskan gambaran keseluruhan. Orang yang pendiam pada akhirnya akan angkat bicara begitu mereka merasa perlu untuk mengetahui lebih banyak tentang orang tersebut atau peristiwa.

2. Orang Pendiam Bukanlah Orang Sombong atau Kasar

Orang yang pendiam sering disalahartikan sebagai orang yang sombong dan kasar padahal kenyataannya tidak demikian. Ini cenderung terjadi pada introvert, yang secara alami menjadi pendiam ketika mereka bertemu orang lain. Namun, hanya karena sifat diam mereka bukan berarti semua orang pendiam itu sombong dan kasar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan