Mohon tunggu...
arifah wulansari
arifah wulansari Mohon Tunggu... Administrasi - lifestyle blogger

Menulis untuk belajar. Kunjungi blog saya di www.arifahwulansari.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Me Time: Spa Jayadrata di Tamansari Puspa Spa Swiss-BelHotel Jogja

23 April 2017   01:17 Diperbarui: 23 April 2017   10:00 2223
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saat liburan tiba dan kamu merasa ingin menghabiskan waktu tapi bingung mau kemana maka Spa adalah jawabannya. Seperti yang saya alami saat long weekend beberapa waktu yang lalu. Karena badan sedang terasa capek dan pegal maka saya memutuskan untuk menikmati me time dengan pergi ke tempat spa. Kebetulan juga saya mendapatkan invitation untuk menikmati spa di Tamansari Puspa Spa Swiss-BelHotel Jogja.

Tamansari Puspa Spa adalah pusat perawatan spa yang berada di swiss-belhotel Yogyakarta. Tempat spa ini menyajikan konsep “Euro Java” yaitu pelayanan perawatan spa bergaya tradisional Jawa yang dilengkapi oleh berbagai macam ramuan khas Jawa berpadu dengan modernisasi berkelas Eropa.

Sebenarnya saya berencana untuk berangkat sendiri, namun karena anak-anak tidak mau ditinggal akhirnya berangkatlah saya dengan satu rombongan lengkap. Yaitu suami dan kedua anak saya. Tadinya saya sempat berpikir, wah nggak jadi me time nih. Kalau mereka ikut jangan-jangan saya malah jadi repot dan tidak bisa menikmati spa dengan nyaman. Tapi ternyata apa yang saya khawatirkan ini tidak terjadi.

Ini karena lokasi Tamansari Puspa Spa benar-benar private. Saat saya naik ke lantai 10 Swissbel Hotel ternyata di depan lokasi Spa terdapat swimming pool sehingga anak-anak saya bisa bermain disana sambil menunggu saya selesai spa. Lokasinya sangat nyaman dan tidak ramai sehingga anak-anak saya juga merasa nyaman dan tidak rewel. Rasanya seperti sedang berada di rumah sendiri.

Saat masuk ke Tamansari Puspa Spa saya langsung disambut oleh seorang therapist yang cantik dan ramah namanya Yulia. Saya ditawari beberapa macam aroma oil untuk therapi dan pilihan saya jatuh pada aroma green tea. Sambil menunggu persiapan, saya duduk-duduk santai di ruang tunggu yang cukup adem. Karena private, ruang tunggunya memang hanya cukup untuk 2 orang. Ruang therapy yang disediakan di Tamansari Puspa ini juga hanya terdapat 2 ruangan saja. Jadi tidak seperti tempat spa umum seperti yang ada di salon kebanyakan. Disini privacy pelanggan benar-benar sangat terjaga kenyamanannya.

Setelah persiapan selesai, saya langsung dipersilahkan masuk ke dalam ruang therapy. Ruangannnya sangat bersih, rapi dan nyaman. Saya dipersilahkan untuk melepas pakaian dan menggunakan kimono serta disposable underware. Sambil ganti baju saya mengamati kelengkapan mandi yang disediakan. Ada handuk bersih, sandal, kimono, disposable underwear, sabun, shampo, sisir dan hairdryer semua lengkap tersedia dalam kondisi baru dan siap pakai. kamar mandinya juga menyatu dengan ruang therpy, tidak bergantian dengan pengunjung spa lain seperti di salon umum yang pernah saya datangi.

Setelah saya selesai melepas baju dan mengganti dengan kimono, maka dimulailah prosesi body spa. Therapis menyelimuti badan saya dengan kain yang sudah disiapkan lalu prosesi pertama diawali dengan pemijatan kaki. Dengan posisi tengkurap saya bisa rileks di tempat tidur yang terdapat lubang wajah yang sangat nyaman. Di bawah lubang wajah tempat tidur ada semacam air kembang yang aromanya harum dan bisa bikin saya jadi semakin rileks menikmati pijatan dari therapist spa. Tidur deh saya...hahaha. Menurut saya sih pijatannya lumayan enak. Hanya sempat terasa sedikit keras menurut ukuran saya. Karena saya memang tidak terbiasa untuk dipijat dengan tekanan yang keras. Saya lebih nyaman dengan tekanan yang sedang-sedang saja. Therapistnya juga sangat komunikatif, dengan menanyakan apakah pijatan terlalu kerasa atau tidak. Jika memang terasa terlalu kerasa maka ia akan segera mengurangi tekanannya begitu pula sebaliknya.

Proses pemijatan ini sambil dibaluri dengan oil beraroma green tea..wah jadi makin segar dan rileks suasananya. Apalagi sambil diiringi dengan suara musik gamelan jawa yang syahdu seperti suasana di kraton gitu. Aduh..semakin ngantuk saja deh rasanya. Oiya nama paket spa yang saya coba ini adalah Paket Jayadrata selama 90 menit.

Setelah 90 menit lamanya saya dipijat, kemudian therapist memeberitahukan bahwa proses sudah selesai. Yaah..kok udahan sih padahal masih enak dipijat..hihihi. Lalu saya dipersilahkan untuk mandi menggunakan air hangat. Wah..rasanya seger banget lho. Habis pijat spa langsung mandi air hangat. Setelah selesai mandi dan merapikan pakaian selanjutnya saya dipersilahkan minum segelas air jahe hangat dan menikmati sebutir coklat yang rasanya enak banget.

Okey...now, the rate. Karena memang baru pertama kali saya mencoba spa di hotel, saya memang tidak bisa memberi rate terlalu tinggi. Karena saya belum pernah mencoba spa dengan harga sama di tempat lain sehingga belum bisa membandingkan. Untuk sementara ini saya bisa memberi ★★★dari ★★★★★. Yang pasti spa kali ini jauh lebih mewah dan maksimal ketimbang pengalaman spa di salon yang pernah saya coba sebelumnya.

Untuk paket spa yang disediakan di Tamansari Puspa Swiss-BelHotel Jogja ini juga cukup banyak variannya yaitu : 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun