Mohon tunggu...
Arif Maulana
Arif Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Perluas wawasanmu atau kau tertinggal

Bergabung dalam mengikuti perkembangan teknologi dan hal lainnya.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dijelaskan: Mengapa Barcelona Harus Melepaskan Messi

9 Agustus 2021   22:41 Diperbarui: 9 Agustus 2021   23:32 53 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dijelaskan: Mengapa Barcelona Harus Melepaskan Messi
Barcelona mengatakan tidak ada cara untuk menyamakan lingkaran keuangan dan mempertahankan Messi (Pau Barena/AFP)

Barcelona sangat ingin mempertahankan Lionel Messi dan pemain Argentina itu ingin bertahan di Camp Nou -- seperti air matanya pada konferensi pers perpisahan pada hari Minggu.

Jadi, mengapa dia meninggalkan satu-satunya klub yang pernah dia wakili selama 17 tahun karir profesionalnya?

- Batas gaji La Liga -

Barcelona mengatakan mereka tidak punya pilihan selain melepas pemain berusia 34 tahun itu - dengan status bebas transfer dengan kontraknya yang telah berakhir pada Juni - saat mereka berjuang untuk memangkas gunung utang 1,2 miliar euro ($ 1,4 miliar).

Messi telah setuju untuk mengambil pemotongan upah 50 persen, dan penelitian menunjukkan nilai komersialnya untuk klub jauh melebihi biaya astronomi dari gajinya.

Namun, hutang itu dan kebutuhan untuk mematuhi batasan gaji liga Spanyol yang ketat telah memaksa Messi keluar.

The Catalans menyia-nyiakan 222 juta euro yang mereka terima dari PSG pada 2017 untuk Neymar dengan melakukan biaya masing-masing lebih dari 100 juta euro untuk orang-orang seperti Philippe Coutinho, Antoine Griezmann, dan Ousname Dembele.

Presiden Joan Laporta mengakui bahwa kerugian untuk musim lalu saja mencapai hampir 500 juta euro dan bersikeras dia tidak bisa "menggadaikan" masa depan klub untuk pemain mana pun, termasuk Messi.

Klub-klub di dua divisi teratas Spanyol mengalami kerugian pendapatan sebesar 2,013 miliar euro ($2,43 miliar) untuk musim 2019-20 dan 2020-21 akibat dampak pandemi virus corona.

Aturan La Liga mengatakan tidak ada klub Spanyol yang dapat melampaui batas gaji total yang telah ditetapkan oleh liga itu sendiri: dalam kasus Barca, sebesar 348 juta euro untuk musim lalu, turun dari 671,4 juta euro pada musim sebelumnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
9 Agustus 2021
LAPORKAN KONTEN
Alasan