Arie Putra
Arie Putra Wiraswasta

Arie Putra tinggal di Labuan Bajo. Pernah belajar filsafat. Bekerja di www.komodooneclick.com

Selanjutnya

Tutup

Travel

Mengapa Harus Memilih Paket Live Onboard Jika Berlibur ke Labuan Bajo?

16 Mei 2019   15:44 Diperbarui: 16 Mei 2019   16:58 44 2 1
Mengapa Harus Memilih Paket Live Onboard Jika Berlibur ke Labuan Bajo?
Puncak Pulau Padar (dokumen www.komodooneclick.com)

Labuan Bajo sudah menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Popularitas satwa langka Komodo menjadi penunjang utama pesatnya perkembangan pariwisata Labuan Bajo ini.

Kota Labuan Bajo terletak di ujung barat Pulau Flores. Kota ini juga merupakan ibukota Kabupaten Manggarai Barat. Sudah menjadi pengetahuan umum para wisatawan bahwa kota ini telah menjadi pintu utama pariwasata di pulau Flores. Penunjang utamanya ada dua yaitu Bandara Komodo dan Pelabuhan Labuan Bajo. Dua tempat ini menjadi akses utama denyut perkembangan wisata Pulau Flores dan Pulau Komodo.

Tulisan ini ingin berbicara banyak mengenai pilihan paket tour untuk liburan Anda di Labuan Bajo. Saya ingin menyebutkan di sini paket-paket tour yang bisa Anda pilih untuk mengelilingi area Taman Nasional Komodo.

Pertama, paket tour harian. Dalam paket ini Anda bisa memilih dua jenis tour yakni Full Day Tour dan Half Day Tour. Dua jenis tour harian ini bisa Anda pilih menggunakan speed boat atau kapal kayu. Harga untuk setiap pilihan jenis kapal tentu berbeda-beda. Kedua, paket tour Live Onboard atau Tour Menginap di Kapal.

Paket tour menginap di kapal ini memiliki pilihan variatif sesuai dengan jangka waktunya. Ada paket dua hari dan satu malam, tiga hari dan dua malam, empat hari dan tiga malam, dll. Destinasinya dapat diatur bersama antara agen tour dengan Anda. Di sini Anda bisa memilih jenis kapal yang ditawarkan misalnya Phinisi boat, semi phinisi, atau kapal dengan cabin ber AC. Ingat bahwa harga kapal ditentukan oleh jenis kapal dan jumlah tamu yang akan menginap di kapal tersebut. 

Kembali ke pertanyaan di judul: Mengapa harus memilih paket Live Onboard?

Saya memberikan paling kurang tiga alasan. Pertama, wisata Taman National Komodo bersifat island hopping. Artinya perjalanan tour Anda berpindah dari satu pulau ke pulau yang lain. Anda akan mengalami semua atmosfer dan keindahan di setiap destinasi atau spot. Berbagai jenis aktivitas seperti diving, snorkeling, dan trekking akan Anda lakukan selama pelayaran dengan kapal.

Kedua, Live Onboard memberikan nuansa lebih untuk pengalaman liburan Anda. Sunset bersama Flying Foxes misalnya akan menjadi pengalaman baru bagi Anda. Atau dinner sambil menyaksikan bulan terang dari tengah laut benar-benar membuat Anda akan merasakan dinner yang berbeda. Ada banyak sekali pengalaman fantastic jika Anda memilih paket ini.

Ketiga, sunrise dan sunset di pulau Padar sangat amazing. Anda hanya akan bisa berada di sana saat itu jika Anda menginap di kapal. Sekedar mengabadikan moment bersama sunset dengan memotret foto terbaik atau bermeditasi menjelang sunrise di puncak Padar akan menjadi pengalaman terbaik Anda.

So, pilihlah paket Live Onboard ini untuk liburan bersama teman kerja, teman sekolah atau bersama keluarga tercinta Anda. Labuan Bajo menunggu kedatangan Anda.