Mohon tunggu...
Arief Purnama
Arief Purnama Mohon Tunggu... Guru - Guru kampung

hanya dari seorang arief | tetap tersenyum

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Sosok Idola dari Bhabinkamtibnas di Upacara Bendera

24 Januari 2022   11:33 Diperbarui: 24 Januari 2022   15:37 763 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Oleh: Arief Purnama, S.Pd

Senin, 24 Januari 2022 sama seperti hari-hari Senin sebelumnya. Sekitar jam 06.30 WIB aktifitas di SMP Negeri 17 Kota Bekasi sudah cukup ramai. Siswa-siswi sudah banyak yang berdatangan. Baik yang diantar oleh orang tuanya maupun yang datang sendiri.

Di gerbang sekolah sudah tampak Ibu Tri wahyu Retnaningsih, M.Pd yang merupakan kepala sekolah penggerak Angkatan pertama. Sebelum Beliau ditetapkan sebagai sekolah penggerakpun geliat kegiatan praktik baik di SMP Negeri 17 Kota Bekasi sangat terasa progress peningkatan menuju sekolah kearah lebih baik. Tak heran jika beliau ditetapkan sebagai kepala sekolah penggerak yang otomatis membawa nama SMP Negeri 17 Kota Bekasi sebagai sekolah penggerak.

Kepala sekolah didampingi para guru piket menyambut kehadiran para siswa. Bahkan kepala sekolah ikut membantu petugas pengecek suhu tubuh siswa yang hadir. Kemudian siswa diarahkan ke washtaffel untuk mencuci tangan. Di sekolah yang menjadi sekolah impian ini sangat mengkedepankan protocol Kesehatan dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka.

Dokpri
Dokpri

Seperti biasanya, tiap senin pagi dilaksanakan kegiatan pembiasaan dan pembinaan siswa melalui Upacara Pengibaran Bendera. Dengan tertib seluruh siswa-siswi bergerak menuju lapang upacara. Tanpa banyak dikomandoi pengatur upacara para siswa membentuk barisan sesuai kelas masing-masing. Tepat jam 07.00 WIB upacara pengibaran bendera dimulai.

Ada yang special pada upacara kali ini. Bertindak selaku pembina Upacara adalah Bapak Aipda Lamberthes, MS unsur dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondokgede Kota Bekasi. Beliau adalah sosok idola para warga dan siswa-siswi di lingkungan kelurahan Jaticempaka.

Didalam amanatnya sebagai pembina upacara, sosok pria yang biasa akrab dipanggil Pak Berthes ini menyampaikan pentingnya menjaga protocol Kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Terlebih saat melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah. Para siswa harus menggunakan masker, selalu cuci tangan dan menjaga jarak dengan yang lain.

Hal yang tidak kalah penting dari amanatnya adalah motivasi yang diberikan kepada para siswa yang menghadiri upacara pagi ini. Beliau memotivasi bagaimana para siswa untuk bisa meraih cita-cita. Para siswa mulai sekarang harus memantaskan diri bagi sebaik-baiknya cita-cita yang ingin diraih. Belajar dengan baik, bergaul dengan teman yang saling mendukung kearah kebaikan, rajin beribadah, patuh kepada orang tua dan guru, serta meningkatan kompetensi dan prestasi.

Bagi para siswa-siswi yang ingin menjadi Polisi atau TNI, Pembina upacara memberikan tips dan saran agar cita-cita mulia itu dapat terwujud.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan