Mohon tunggu...
Arief Rachman
Arief Rachman Mohon Tunggu... Freelancer - Suka jalan-jalan, makan-makan dan menonton film

@ariefpokto Ariefpokto.com #aipTrip suka makan suka jalan-jalan

Selanjutnya

Tutup

Trip

Kenapa Kepulauan Seribu Jadi Rekomendasi Liburan Akhir Tahun 2022?

19 November 2022   18:36 Diperbarui: 19 November 2022   19:41 235
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Tahun Baru 2023 sudah di depan mata. Dalam hitungan hari Kita akan berpisah dengan tahun 2022 yang penuh dengan kenangan; kebahagiaan, kesedihan, keseruan, dan tantangan. Dunia yang makin berubah semenjak datangnya paket internet cepat ke rumah cukup membantu pekerjaan serta kebutuhan lainnya sehari-hari. 

Biasanya banyak acara untuk Hiburan Akhir Tahun yang sudah dipersiapkan. Khususnya bagi keluarga yang ingin meningkatkan bonding satu sama lain. Atau ingin menciptakan experience pergantian akhir tahun yang seru bareng teman-teman.

Salah satu cara yang paling asyik untuk menghabiskan malam tahun baru adalah dengan berwisata

Untuk pergantian tahun 2022 ke 2023 ini, Perlulah diadakan riset kecil tentang destinasi wisata mana yang menarik untuk dituju. Jangan sampai karena minim riset, kita jadi kelabakan karena tidak tahu medan, pembiayaan sampai cara menuju ke destinasinya. 

Persiapan semakin matang dengan memanfaatkan produk layanan IndiHome di rumah.  Kita bisa lebih pasti menentukan destinasi, pembiayaaan , cara menuju kesana dan apa saja yang menarik untuk dikunjungi atau dilakukan. 

Kalau riset jangan ragu-ragu memakai paket internet cepat ya, jangan mau puas dengan jaringan yang biasa-biasa saja,apalagi yang lambat. Supaya kita bisa dapat hasil maksimal dalam penentuan destinasi wisata untuk Hiburan Akhir Tahun ini.

Saya sudah melakukan riset tentang destinasi wisata yang cocok buat Malam Tahun baruan. Menggunakan jaringan IndiHome dari Telkom Group , dan untungnya punya Paket Internet Cepat

Untuk memfokuskan tujuan untuk Wisata Pulau Saya sarankan di Kepulauan Seribu Jakarta saja yang lebih dekat. 

Penelitian kecil-kecilan Saya  berjalan lancar dan menghasilkan kesimpulan sebagai berikut. Hiburan Akhir Tahun kali ini sebaiknya Kita habiskan di Kepulauan Seribu saja. 

Ada beberapa pertimbangan , untuk menekan pembiayaan , kalau Kita memilih ke luar negeri atau ke luar daerah lain seperti Bali, Labuan Bajo, Derawan, dsb, pembiayaannya akan lebih besar. Dari segi jarak Kepulauan Seribu termasuk dekat. 

Masih di Jakarta. Kita bisa menumpang Speed Boat dengan perjalanan kurang lebih 90 menit dari dermaga Marina Ancol, atau sekitar 3-4 jam menggunakan kapal kayu dari Pelabuhan Kaliadem. Dari segi keindahan dan aktivitas d, di Kepulauan Seibu banyak pilihan pulau dengan keindahan alam yang cantik, dan juga berbagai aktivitas menarik. Jadi itulah alasan kenapa memilih Hiburan Akhir Tahun ke Kepulauan Seribu.Kepulauan Seribu DKI Jakarta

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun