Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.750 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 26-02-2024 dengan 2.142 highlight, 17 headline, dan 105.962 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Resensi Buku Jejak Literasi, Sebuah Apresiasi untuk Karya Hati

26 November 2022   15:55 Diperbarui: 26 November 2022   17:40 355
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seorang kawan literasi mengirimkan saya sebuah link dengan pesan: tolong diklik linknya ya Mbak Ari. Tanpa pesan lain mengenai isi tulisan. Karena saya kenal baik dengan beliau, maka saya klik link tersebut.

Begitu kagetnya saya. Artikel dalam link tersebut adalah Resensi Buku Jejak Literasi Ari Budiyanti. Loh itu kan judul buku saya. Jadi itu link tentang resensi buku yang saya tulis.

Berlimpah bahagia di hati mendapat kejutan manis dari kawan literasi. Penulis resensi tersebut adalah Lesterina Purba yang saya sapa dengan bu Ester. Beliau seorang guru di Bekasi. Kami kenal di Kompasiana.

Baca juga: Jejak Literasi

Ini pengalaman pertama bagi saya ketika seoramg kawan literasi berkenan menjadikan buku karya saya untuk salah satu bahan resensi. Sebuah apresiasi bagi saya, sebuah karya hati yang saya tulis isinya di Kompasiana.

Jejak Literasi Ari Budiyanti adalah buku tentang perjalanan literasi dan edukasi yang pernah saya kerjakan. Jadi isinya bukan semata teori, nakun sungguh teraplikasi dalam keseharian saya.

Dokpri
Dokpri


Terima kasih banyak Bu Esther untuk tulisan berisi resensi buku saya tersebut. Semoga buku saya bisa menjadi salah satu bahan referensi bagi siapa saja yang memerlukannya di dunia pendidikan formal maupun informal.

Buku perdana saya berisi artikel yang saya tulis dengan sepenuh hati. Semoga buku ini berguna dan makin dikenal lias oleh pembacanya. 

Buku Jejak Literasi Ari Budiyanti adalah sebuah hadiah manis dari kawan literasi lainnya, Bu Anies Hidayatie, sosok Kompasianer yang saya hormati dan teladani.

Apa karya literasimu untuk negri pertiwi? Mari berkarya bersamaku di dunia literasi dan edukasi. Selamat menulis.

Salam literasi dan edukasi.

...
Written by Ari Budiyanti
26 November 2022

30-2.377

Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun