Mohon tunggu...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti Mohon Tunggu... Guru - Lehrerin

Sudah menulis 2.750 artikel berbagai kategori (Fiksiana yang terbanyak) hingga 26-02-2024 dengan 2.142 highlight, 17 headline, dan 105.962 poin. Menulis di Kompasiana sejak 1 Desember 2018. Nomine Best in Fiction 2023. Masuk Kategori Kompasianer Teraktif di Kaleidoskop Kompasiana selama 4 periode: 2019, 2020, 2021, dan 2022. Salah satu tulisan masuk kategori Artikel Pilihan Terfavorit 2023. Salam literasi 💖 Just love writing 💖

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Caraku Mendukung Literasi dengan Menulis Buku

9 Oktober 2022   20:53 Diperbarui: 10 Oktober 2022   05:32 456
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mempunyai buku karya sendiri, pernah menjadi salah satu cita-cita saya. Setiap kali melihat tumpukan buku yang menggunung baik di perpustakaan, toko buku, atau di manapun jua, selalu berharap ada 1 buku dengan nama saya sebagai pengarang atau penulis buku tersebut.

Iya, sebuah keinginan sederhana yang membuncah di hati saya.

Keinginan tersebut tak pernah saya matikan. Terus hidup dan berkembang di batin saya sambil saya terus membaca buku-buku lain dan menulis berbagai artikel di media sosial. 

Kompasiana menjadi salah satu media pilihan untuk terus menulis. Bahkan setelah menulis di Kompasiana, saya juga mengenal banyak penulis dari berbagai profesi.

Hal lain yang tak kalah penting, ternyata kesempatan menulis buku terbuka dan berawal dari sini. Saya tak pernah menyangka sebelumnya. Sungguh.

Saya bagikan puisi-puisi yang saya tulis tanpa jeda. Setiap hari hampir selalu ada puisi. Iya, saya menjaga konsistensi dalam berpuisi selain karena inspirasi yang terus muncul di hati hingga ada sebuah buku kolaborasi puisi dengan beberapa penulis.

Dokpri
Dokpri
Judul buku kolaborasi puisi tersebut adalah Untaian Kata Sang Penyair.

Selain buku kolaborasi puisi tersebut ada juga karya lainnya di mana ada puisi saya dan puisi Sahabat Puisi di mana saya juga masuk di dalamnya. Buku itu berjudul Aksara Bermakna.

Dokpri
Dokpri

Itulah dua buku kolaborasi yang memuat karya fiksi saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun